PD Pasar Lamongan Benahi Pasar Hewan Babat dan Tikung

PD Pasar Lamongan Benahi Pasar Hewan Babat dan Tikung

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasar ternak kabupaten yang berada di Wilayah Kecamatan Babat dan Tikung akan terus dibenahi sarana dan prasarananya agar semakin reprsentatif.

Hal itu disampaikan Direktur PD Pasar Kabupaten ,Joko Purwanto usai rapat evaluasi pasar hewan di , Rabu (23/3).

Menurut Joko, setiap tahun diupayakan ada perbaikan sarana dan prasarana di beberapa pasar hewan yang ada di .

"Dari rapat evaluasi, dua pasar hewan di Babat dan Tikung akan dibenahi, baik pembangunan fisik maupun tempat pengikat hewan serta kebersihannya," ujar Joko.

Ke depan kata Joko, juga akan ditambah fasilitas kandang tempat show (atau tempat melihat) hewan ternak yang akan dibeli pembeli dan pedagang. "Sekarang sudah ada kandang tapi jumlahnya sangat sedikit," ujarnya.

Di samping itu, ujarnya, juga akan bangun kantor UPTD Peternakan di lokasi pasar ternak tersebut. "Sengaja Kita tempatkan di sana untuk dapat mengawasi secara langsung aktifitas transaksi jual beli ternak," ujarnya.

Seterusnya keberadaan kantor UPTD dan petugas kesehatan hewan ternak ujarnya, juga untuk mengawasi kesehatan hewan ternak yang keluar masuk pasar ternak agar tidak merugikan konsumen dan pembeli.

Masih menurut Joko, pihaknya selalu berusaha menciptakan kondisi pasar yang ada di nyaman,aman dan bersih. "Meski pasar hewan kita upayakan kondisinya bersih tidak, sehingga penjual dan pembeli menjadi aman," ujarnya seraya mengatakan pembangunan fisik terus diupayakan. (qom/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO