Meme Jokowi-SBY: Sidak ke Hambalang Sedetik, Rusak Tour de Java Sebulan

Meme Jokowi-SBY: Sidak ke Hambalang Sedetik, Rusak Tour de Java Sebulan Salah satu meme yang jadi viral di dunia maya.

BOGOR, BANGSAONLINE.com - Joko Widodo (Jokowi) mendadak menggelar kunjungan ke proyek Hambalang, Sentul, Bogor. Proyek yang menghabiskan dana hingga Rp 2,5 triliun ini mangkrak sejak 2014, setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencium bau korupsi di dalamnya.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi menyatakan akan secepat mungkin memutuskan nasib mega proyek Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Jokowi hanya menggeleng-gelengkan kepalanya ketika ditanya awak media ihwal perasaannya itu.

Rupanya, kedatangan Jokowi beserta rombongan termasuk Menpora Imam Nahrawi ini membuat netizen mulai menjahili safari politik yang dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (). bersama para petinggi partai mengelilingi Pulau Jawa dan menamakannya 'Tour de Java'.

Proyek Hambalang ini mulai terhenti sejak KPK menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng sebagai tersangka pada 2014 lalu. Andi diduga terlibat serta menyetujui proyek tersebut yang dilakukan anak buahnya, hingga diduga merugikan negara sampai Rp 2,5 triliun.

Netizen membandingkan safari yang dilakukan tersebut dengan sidak Jokowi di Hambalang dengan beragam meme. Beberapa di antaranya menyebut, Hambalang Jadi Rumah Hantu Terbesar se-Indonesia.

Selain itu, ada yang mengunggah foto di mana saat , Ani, dan Ibas memilih kain batik saat Tour de Java sementara foto lainya tampak Jokowi tengah berada di perkakas yang mangkrak di Hambalang.

Foto lainya menggambarkan dan Ani tengah dikerubuti pendukung, sementara Jokowi tengah berada di antara alang-alang tinggi di sekitar Hambalang. Dan yang paling menusuk adalah meme foto di mana mengatupkan kedua tanganya ke mulut sementara caption foto tersebut berbunyi 'Sidak ke Hambalang Sedetik Rusak Tour de Java Sebulan'.

Sumber: merdeka.com

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO