Diisukan Punya Ilmu Santet Warga Mayang Jember Nyaris Dimassa

Diisukan Punya Ilmu Santet Warga Mayang Jember Nyaris Dimassa ilustrasi

JEMBER, BANGSANOLINE.com - Nasib sial dialami Omay (50), warga Dusun Tegalgusi Kecamatan Mayang Jember. Dia diisukan oleh warga bahwa dirinya memiliki ilmu hitam atau dengan kata lain santet. Gara gara isu tersebut, Omay nyaris dimassa oleh warga.

Kejadian ini berawal dari salah seorang warga desa setempat bernama Khorit (35 th) yang mengalami sakit selama 4 bulan. Karena dari waktu ke waktu kondisinya fisiknya semakin lemah dan tampak semakin pucat, maka Khorit pun diantar kelurganya berobat di salah satu dokter praktek di Jember.

Menurut Kabag Humas Polres Jember AKP Dono Sugiarto, setelah dilakukan diagnosis, dokter tidak mendeteksi adanya penyakit dalam tubuh Khorit sehingga Khorit dibawa kembali ke rumah. Selang beberapa hari Khorit bermimpi ditemui Omay.

"Sudah dibawa kedokter dan tidak ada diagnosa penyakit," jelasnya

"Lantas keluarga Khorit mengajak Khorit berobat di Omay. Awalnya Khorit bisa sembuh setelah diberi minum air dari Omay. Namun kesembuhan ini tidak berlangsung lama, karena beberapa hari kemudian Khorit kembali sakit," imbuhnya.

Dari hasil itu, lanjut AKP Dono, Khorit pun tiba-tiba menuduh Omay memiliki ilmu santet dan menyantet dirinya.

Dari tuduhan inlah warga nyaris saja warga menghakimi Omay. Beruntung Polsek Mayang bersama perangkat desa setempat cepat bersikap meredakan isu ini, sehingga upaya main hakim sendiri oleh warga tidak terjadi.

"Omay saat ini sudah diamankan di Polsek Mayang dan akan dipindahkan ke Polres Jember," pungkas AKP Dono .(jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO