SQ Dilantik Pertengahan Februari, Siapkan Tasyakuran Akbar

SQ Dilantik Pertengahan Februari, Siapkan Tasyakuran Akbar Pasangan SQ ketika ditetapkan KPUD menjadi pemenang Pilkada Gresik. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Penantian para pendukung pasangan cabup-cawabup terpilih, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim), kapan Mendagri (Menteri Dalam Negeri) melantik SQ usai ditetapkan KPUD sebagai pemenang, terjawab.

Berdasarkan informasi yang masuk ke , SQ dilantik pertengahan Februari tepatnya antara tanggal 15-17 Februari 2016. 

Kepastian SQ dilantik pertengahan Februari 2016, disambut suka cita para pendukungnya. Mereka pun menyiapkan tasyakuran akbar. Rencana tasyakuran itu mengemuka setelah Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Gresik, Suyono, Jum’at (5/2) berkoordinasi ke kediaman Cabup terpilih, Sambari Halim Radianto, di Jalan Awikun Madya Gresik. "Diperkirakan berlangsung (pelantikan,red) pada 15-17 Februari 2016 mendatang," kata Suyono, Jumat (5/2).

Menurut Suyono, tasyakuran akbar tersebut murni keinginan dari seluruh masyarakat Gresik, terutama para pendukung SQ. “Atas keinginan tersebut, para pendukung SQ berusaha untuk mengumpulkan dana serta bahu-membahu untuk mewujudkannya. Persiapan ke arah sana sudah tampak," jelas Suyono.

Hanya, kata Suyono, kapan dan di mana tasyakuran akbar akan dilangsungkan, sampai saat ini pihak panitia tasyakuran SQ belum memberikan kepastian mengingat tanggal pelantikan yang pasti belum ditentukan. “Rencananya pelantikan Bupati-Wakil Bupati Gresik dilaksanakan secara serentak," jelasnya.

Terkait pembiayaan acara tasyakuran SQ yang diperkirakan akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari seluruh wilayah Kabupaten Gresik, Suyono menegaskan bahwa pihaknya tidak mengetahui secara jelas baik jumlah maupun sumber dananya. “Yang pasti pihak Pemerintah Kabupaten Gresik tidak mengeluarkan pembiayaan untuk itu. Semuanya dibiayai oleh pendukung dan simpatisan SQ pribadi,” ungkapnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Gresik terpilih, Mohammad Qosim melalui telepon menyatakan, kemenangan Sambari-Qosim adalah kemenangan masyarakat Gresik. Oleh karena itu, akan dilakukan tasyakuran. “Kami berharap, karena tasyakuran ini murni dibiayai masyarakat, maka dalam masa kepemimpinan kedua Sambari Qosim pada lima tahun mendatang bisa berjalan sesuai dengan yang diprogramkan dan diharapkan oleh semua masyarakat Gresik,” kata Qosim. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO