Polres Mojokerto Terjunkan 1.100 Personil Gabungan dan Dirikan 5 Pos untuk Amankan Natal-Tahun Baru

Polres Mojokerto Terjunkan 1.100 Personil Gabungan dan Dirikan 5 Pos untuk Amankan Natal-Tahun Baru ilustrasi

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan pengamanan dalam rangka natal dan tahun baru, Polres Mojokerto dirikan lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Selain lima pos pengamanan, Polres Mojokerto juga sudah menyiapkan 1.100 personil gabungan yang terdiri dari anggota Polres Mojokerto, Kodim 0815, Denpom, Yonif 15 serta instansi terkait. Para personil itu nantinya akan disebar.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Mojokerto, AKBP Budhi Herdi Susianto. Ia mengatakan Polres menyiagakan 2/3 kekuatan atau 530 personil dalam pengamanan natal dan tahun baru. "Sementara 1/3 kekuatan Polres Mojokerto disiagakan untuk melayani masyarakat," kata Kapolres, Rabu (23/12).

Kapolres mengungkapkan, lima pos pengamanan yang didirikan itu beradi di Trowulan, Mertex Mojoanyar, Mojosari, Kenanten Puri dan Daplang Ngoro. Sedangkan pos pelayanan ada di Pacet. "Pos pelayanan disesuaikan dengan gangguan kamtibmas dan kawasan wisata di Pacet," katanya.

Sedangkan untuk pengamanan gereja, lanjut Kapolres, pengamanan disiapkan sesuai dengan data gereja yang melakukan perayaan natal. Sebab, tidak semua gereja merayakan natal serentak.

"Ada 20 gereja di wilayah hukum Polres Mojokerto yang merayakan natal tanggal 24 Desember. Sementara gereja lain menggelar perayaan natal bergantian," katanya.

"Ancaman teroris nyata dan ada di dekat kita, kita tidak boleh lengah karena ancaman menunggu kelengahan kita. Kita sudah berkoordinasi dengan semua pihak dan melakukan peningkatan jumlah, baik kualitas maupun kuantitas," jlentreh Kapolres.

"Kita mengimbau agar masyatakat tenang dan tidak perlu merasa gelisah karena petugas siap mengamankan perayaan natal umat kristiani. Sementara untuk tahun baru, sesuai pengalaman daerah wisata tempat menjadi berkumpulnya masyarakat, apalagi kali ini libur panjang sehingga mereka datang tidak dalam waktu bersamaan," pungkasnya. (mco/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO