GIIAS Surabaya 2015, Nissan Pamerkan 3 Produk Andalan

GIIAS Surabaya 2015, Nissan Pamerkan 3 Produk Andalan foto: rusmiyanto/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Nissan dan Datsun turut ambil bagian dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2015 yang akan berlangsung di Grand City mulai tangal 9 hingga 13 Desember 2015.

Dalam pameran nantinya, Nissan akan memamerkan tiga unit andalannya, yaitu Nissan X-Trail 2.5 CVT, All New Serena HWS, dan Grand Livina SV M/T.

Sedangkan Datsun akan hadir dengan Datsun GO Panca T-Active, Datsun GO+ Panca T-Option.

Selama konfreensi pres di House of Sampoerna Surabaya pada selasa (8/12), Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI, mengatakan Surabaya merupakan kota nomer dua terbesar di Indonesia.

"Hal ini terlihat dari penjualan NMI yang mencapai lebih dari 2.000 unit selama periode Januari – Oktober 2015 di Surabaya. Angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga akhir tahun dengan adanya berbagai promo yang akan kami tawarkan, termasuk pada acara GIIAS Surabaya besok.” ujarnya.

Dari Januari hingga Oktober 2015, market share NMI di Jawa Timur mencapai 6,2%, sementara di Surabaya mencapai 6% yang terdiri dari Nissan dan Datsun. Nissan Grand Livina merupakan produk Nissan yang paling diminati di Jawa Timur dan Surabaya dengan kontribusi penjualan sebesar 46% dan 41%.

Adapun untuk Datsun, sejak diluncurkan pada tahun 2014, minat masyarakat terhadap Datsun terbilang tinggi. Tahun ini, dari Januari hingga Oktober 2015, market share Datsun di Jawa Timur mencapai 18%, sementara di Surabaya mencapai 16%.

Sementara Head of Communications NMI, Hana Maharani, mengatakan saat ini Datsun GO+ Panca merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) pertama dan satu-satunya dengan kursi baris ketiga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO