Ditampilkan di Brawijaya Fair, Pangdam V/Brawijaya Dukung Komunitas Mobil Slalom

Ditampilkan di Brawijaya Fair, Pangdam V/Brawijaya Dukung Komunitas Mobil Slalom ilustrasi: slalom. foto: mobilwow

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/Brawijaya, Mayjed Sumardi mendukung komunitas Mobil Slalom (keterampilan mengemudi berkecepatan tinggi) yang ada di Jatim guna mewadahi semangat para penggemarnya.

“Kami sengaja menampilkan slalom car pada Brawijaya Fair, 2-6 Desember tahun ini untuk memfasilitasi para penggemar, komunitas dan juga untuk hiburan masyarakat yang ingin melihat,” kata Pangdam di Surabaya, Kamis (3/12) kemarin. 

Langkah Kodam memberikan area untuk mobil slalom, menurut Pangdam juga untuk menyalurkat bakat dan kemampuan para pengendara. "Daripada kebut-kebutan di jalan, lebih baik kalau hobi itu disalurkan di lokasi yang layak dan tepat. Kami sangat mendukung slalom mobil ini asalkan tempatnya sesuai," tuturnya.

Lebih lanjut Pangdam menuturkan, mengenai wacana menggunakan Lapangan Makodam sebagai lokasi tetap untuk slalom mobil, Pangdam belum bisa memastikan. "Sebagai wujud kepedulian, panitia Brawijaya Fair juga menyediakan waktu sekaligus lokasi untuk para pebalap slalom memamerkan keahliannya mengendalikan mobil berkecepatan tinggi," tuturnya. 

Manajer Jatim Slalom Community (JSC), Restu berharap memiliki arena untuk lokasi latihan dan adu keahlian di Surabaya. "Kami sangat prihatim karena kota sebesar Surabaya tidak ada arena untuk slalom mobil," kata Restu.

Ia menyatakan, sudah saatnya Surabaya memiliki arena untuk slalom mobil sehingga sangat membantu para komunitas dan pebalap slalom mobil untuk berkreasi, sekaligus menyalurkan hobinya.

Tidak itu saja, adanya arena slalom mobil membuat para pebalap tidak berusaha mencoba mengemudikan kendaraannya di jalan raya. "Kami tak mempermasalahkan siapa yang berinisiatif membuatkan arena, apakah pemerintah kota atau pihak swasta yang merasa peduli dengan slalom mobil," jelasnya.

Setelah memantau di sejumlah lokasi yang dinilainya layak, menurut Restu ternyata lapangan Markas Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya merupakan salah satu tempat yang tepat untuk berlatih slalom mobil. “Arena tidak perlu dibangun atau renovasi untuk menambah fasilitas apapun. Cukup kondisi aspal bagus dan tidak dekat permukiman karena efek suara mesin dikhawatirkan mengganggu," terangnya. (*/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO