DPRD Lamongan Siapkan Layanan Pengaduan Lewat Online dan SMS

DPRD Lamongan Siapkan Layanan Pengaduan Lewat Online dan SMS

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat, terkait pengaduan yang ditujukan kepada wakil rakyat di Lamongan, akan menyiapkan diri dengan layanan pengaduan melalui Online atau Short Message Service (SMS). Hal itu seiring dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang saat ini sedang berkembang di masyarakat luas.

Sebelumnya, masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasinya atau pengaduan kepada harus membuat surat resmi terlebih dahulu yang ditujukan kepada Ketua DPRD yang selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Alat Kelengkapan DPRD sesuai dengan bidangnya. Namun dengan adanya layanan online dan SMS ini, masyarakat dapat langsung meyampaikan keluhan maupun aspirasinya.

"Mengapa hal ini perlu kita desak kepada Pemerintah Daerah, mengingat sudah saatnya masyarakat Lamongan harus dilayani secara cepat dan tanggap tanpa adanya kendala,“ kata H. Kaharudin, SH Ketua DPRD Kabupaten Lamongan di sela-sela memimpin Rapat beberapa hari yang lalu di ruang kerjanya.

Menurut Kaharudin, siap mendukung penuh apa yang akan dilakukan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Lamongan dalam membantu masyarakat menyampaikan aspirasinya.

Sementara Sulastri, Sekretaris Dewan kepada wartawan mengatakan bahwa ia berharap layanan pengaduan ini dapat segera direalisasikan. "Ini sebagai wujud apresiasi wakil rakyat untuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya,"ujarnya, Rabu (25/11). (lmg1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO