​Diborong, Majalah Tempo Edisi Surya Paloh Lenyap di Agen-agen di Surabaya

​Diborong, Majalah Tempo Edisi Surya Paloh Lenyap di Agen-agen di Surabaya Cover Majalah Tempo yang kini lenyap di agen-agen di Surabaya

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Majalah Tempo edisi Senin, 2 Nopember 2015 yang covernya berjudul “Ketika Paloh Dituding” tiba-tiba lenyap di beberapa agen di Surabaya. BANGSAONLINE.com mencari majalah yang memuat tentang Ketua Umum Nasdem Surya Paloh itu di beberapa kios tidak kebagian.

”Sudah habis, mas,” kata penjaga kios di Jalan Dharmahusada Surabaya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (4/11/2015). Di sepanjang jalan Dharmahusada Surabaya itu ada tiga agen koran dan majalah. Tapi semuanya habis. Padahal di agen-agen koran dan majalah di kawasan tersebut biasanya majalah Tempo bertengger sampai berhari-hari. Biasanya majalah Tempo di kawasan tersebut mulai dijual pada hari Selasa. Memang di cover majalah tersebut tertulis terbit edisi Senin tapi proses tranportasi dari Jakarta tampaknya perlu waktu. Karena itu di agen-agen di Surabaya baru dipampang Selasa. Tapi Selasa siang (3/11/2015) majalah Tempo itu sudah lenyap.

Begitu juga di beberapa agen di daerah lain di Surabaya. Seperti di kawasan Wonokromo dan Jalan Demak Surabaya. Semuanya habis. ”Nggak ada habis, mas,” tutur penjaga kios kepada BANGSAONLINE.com sambil tersenyum.

Akhirnya BANGSAONLINE.com mencari ke bursa koran dan majalah di Jalan Pahlawan Surabaya. Ternyata di agen-agen besarpun juga lenyap. Tak jelas, apakah larisnya majalah edisi Surya Paloh itu karena faktor beritanya yang menarik atau faktor lain. Karena di cover majalah Tempo berwarna merah dengan background gambar Surya Paloh dan seorang di balik jeruji penjara itu juga ada judul ”Selingkuh Dokter-Pabrik Obat”.

Apa saja kisi-kisi berita tentang Surya Paloh di majalah berita tersebut. Dalam Tempo.co ditulis begini: Kasus dugaan suap Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho menyeret sejumlah petinggi Partai NasDem. Surya Paloh disebut mengetahui penerimaan gratifikasi oleh Patrice Rio Capella. Ada agenda politik di balik pengusutan…

  • Mengalir Rasuah Sampai Jauh
  • Cerita Monorel dan Register 40
  • Uang Pelicin Sekjen Partai
  • Kalau Cuma Uang Kecil, Enggak Mungkinlah
  • Saya Akan Membuka Semua
  • Lalu kemana larinya majalah tersebut kok tiba-tiba lenyap. Apa karena warga Surabaya lagi hobi membaca. Tak jelas. Namun salah satu penjaga kios bercerita ada seseorang yang membeli majalah tersebut dalam jumlah banyak. “Ada yang memborong, mas,” jelasnya. (ma)

    Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

    Berita Terkait

    BANGSAONLINE VIDEO