5 PPK Sidoarjo Mengundurkan DIri, KPU Siapkan Pengganti

5 PPK Sidoarjo Mengundurkan DIri, KPU Siapkan Pengganti M Iskak, Komisioner KPU Sidoarjo. foto: musta'in/BANGSONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lima anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyatakan mundur menjelang Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Mereka mundur dengan alasan kesibukan pekerjaan. KPU Sidaorjo langsung menyiapkan pengganti agar tidak mengganggu tahapan Pilkada.

"Pengganti anggota PPK yang mundur, sudah kami siapkan dan tinggal menunggu pelantikan dalam waktu dekat ini," cetus Komisioner KPU Moh Iskak,dihubungi BANGSAONLINE.com, Rabu (28/10).

Iskak menyatakan, alasan 5 anggota PPK itu mundur karena faktor pekerjaan. Mereka beralasan tidak bisa optimal menjalankan tugasnya menyiapkan tahapan Pilkada Sidoarjo 2015 karena aktivitas pekerjaan di tempat lain. Iskak menyebutkan, 5 anggota PPK yang mundur itu, satu asal PPK Tanggulangin, dua orang PPK Wonoayu, satu orang PPK Balongbendo, dan satu asal PPK Krian. Di antara 5 PPK yang mundur karena ada yang pindah bekerja di Jakarta, satu lainnya, seorang guru kini naik jabatan menjadi wakil kepala sekolah sehingga harus berkonsentrasi pada pekerjaanya tersebut. "Satu PPK lagi mundur karena kini diangkat menjadi karyawan tetap di perusahaan," jlentreh Iskak yang juga aktivis Ansor ini.

Dia pun membantah jika diantara PPK yang mundur tersebut karena alasan yang bersangkutan diduga menjadi pengurus partai politik (Parpol) karena faktanya mereka mengajukan surat pengunduran dengan alasan faktor pekerjaan. "Karena dulu saat seleksi, mereka teken pernyataan sanggup bekerja maksimal dan sekarang merasa tidak bisa bekerja maksimal, mereka lalu ngajukan pengunduran sebagai PPK," beber Iskak.

Iskak juga menjamin mundurnya 5 anggota PPK itu tidak bakal menganggu jalannya proses Pilkada Sidoarjo 2015. Selain telah menyiapkan pengganti bagi PPK yang mundur, saat ini sejumlah kegiatan persiapan Pilkada, lebih banyak ada di tingkat desa, tidak hanya di tingkat kecamatan.

"Meski demikian, kami berharap anggota PPK yang baru ini bisa segera beradaptasi dengan ritme anggota PPK yang lama, sehingga bisa menyiapkan Pilkada dengan maksimal," harap Iskak. (sta/ns)

Sumber: harian bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO