Pemilihan Rektor Unej Jember Diikuti Tiga Calon

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menjelang pemilihan calon rektor Universitas Jember () periode 2016-2020, ada tiga nama bakal calon rektor (bacarek) yang dinyatakan lolos verifikasi sesuai dengan keputusan Panitia Penjaringan Bacarek yang diumumkan tanggal 28 September yang lalu.

Tiga orang bacarek tersebut adalah Prof. Slamin, dari Program Studi Sistem Informasi (PSSI), Jani Januar dari Fakultas Pertanian, dan Moh. Hasan, dari Fakultas Matematikan dan IPA (FMIPA) yang juga merupakan petahana.

Kemudian, ketiga bacarek itu diberi ruang untuk memaparkan program kerjanya di hadapan sivitas akademika pada Senin 5 Oktober kemarin, yang bertempat di Gedung Soetardjo kampus setempat. Selain juga, diminta untuk membacakan pakta integritas, yakni ikrar kesepakatan bersama, dalam forum yang sama.

Dalam ikrar yang mereka baca menyebutkan, setiap Bacarek akan mematuhi setiap peraturan, mengedepankan kepentingan dan Negara. Serta mewujudkan pemilihan rektor yang damai, demokratis dan bermartabat.

Menurut ketua panitia penjaringan Bacarek , Nurul Ghufron, tahapan pemaparan program kerja ini adalah tahapan selanjutnya yang harus dilalui, setelah para bacarek dinyatakan lolos pada tahapan penjaringan, pengambilan dan pengembalian formulir, serta tahapan sosialisasi program kerja bakal calon rektor yang diselenggarakan mulai 24 Agustus lalu.

“Tujuan kegiatan presentasi program kerja adalah untuk memperkenalkan program kerja para bakal calon rektor kepada seluruh sivitas akademika, sekaligus sebagai pelajaran berdemokrasi bagaimana kalangan perguruan tinggi memilih pimpinannya,” kata Nurul Ghufron.

Setelah itu, kata Gufron, seusai tahapan presentasi program kerja usai, panitia akan menyerahan hasil penjaringan bakal calon rektor kepada Senat , Jumat (9/10) mendatang. (jtt/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO