Ikut Piala Kemerdekaan, Persatu Tuban Targetkan Juara

Ikut Piala Kemerdekaan, Persatu Tuban Targetkan Juara Manajer Persatu bersama 23 tim lainnya saat mengikuti panggilan Presiden Jokowi di Istana Merdeka. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Manajer Persatu, Fahmi Fikroni menargetkan Persatu Tuban menjuarai piala kemerdekaan yang digagas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). “Dengan berbagai persiapan, kami optimis bisa juara pada piala kemerdekaan,” ungkap Manajer Persatu, Fahmi Fikroni kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (8/8)

Menurut Roni sapaan akrabnya, dengan bebagai persiapan mulai dari pembenahan tim, mendatangkan pemain, dan meracik strategi, diharapkan Persatu bisa meningkatkan daya saing Persatu. Tidak hanya itu, berbagai pengalaman dan prestasi yang didapat ketika mengikuti kompetisi divisi utama juga bakal menjadi modal Laskar Ronggolawe dalam menyabet juara piala kemerdekaan. “Persiapan sudah semua, semoga target kami berhasil,” tambah politisi asal PKB ini.

Sementara siang tadi (7/8), Manajer Persatu bersama 23 tim lainnya diundang oleh Presiden Ri, Joko Widodo bersama Menpora yang didampingi tim transisi di Istana Merdeka. Dalam pertemuan tersebut seluruh manajer tim yang mengikuti piala kemerdekaan diberi arahan dan support.

“Pada pertemuan itu, Pak Presiden berharap adanya reformasi total olahraga di Indonesia,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga menjanjikan nominal juara Piala Kemerdekaan ditingkatkan. Jika sebelumnya hadiah juara disampaikan dapat 500 juta (juara I), 300 juta (juara II), dan 100 juta (juara III). Kini presiden meningkatkannya menjadi 1,5 Milyar (juara I), 1 Milyar (juara II), dan 750 juta (juara III).

Piala kemerdekaan sendiri rencananya akan digelar di enam kota yaitu, Solo, Medan, Serang, Madiun, Bantul, dan Cilegon. Sedangkan Kick Off dijadwalkan tanggal 15 Agustus 2015 dan final dijadwalkan tanggal 7 September 2015 mendatang. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO