Polemik Kopi Kapiten: APMP Desak Interpelasi, Fraksi-Fraksi Usul Pansus untuk Telusuri Anggaran

Polemik Kopi Kapiten: APMP Desak Interpelasi, Fraksi-Fraksi Usul Pansus untuk Telusuri Anggaran Massa APMP saat demo menuntut dewan menggulirkan hak interpelasi terkait mutasi pejabat dan pencoretan logo Kopi Kapiten.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Peduli Masyarakat Pasuruan (APMP) menggelar demo di kantor , Senin (4/3/2024).

Kedatangan mereka untuk mendesak DPRD agar menggulirkan hak interpelasi terkait mutasi sejumlah ASN yang dilakukan oleh , Andriyanto, serta pencoretan logo di cup .

Koordinator demo, Ahmad Soim, menyampaikan sembilan tuntutan dalam aksi demonstrasi kali ini. Tuntutan utamanya agar dewan menggunakan hak interpelasi terkait kebijakan mutasi ASN yang dinilainya cacat prosedur dan sarat kepentingan.

Usai orasi, massa ditemui Ketua , Sudiono Fauzan. Ia berjanji akan segera menindaklanjuti aspirasi warga dengan berkirim surat kepada Pj Gubernur Jatim dan Kemendagri terkait tuntutan tersebut.

Mengenai interpelasi, Fauzan mengatakan hal itu akan dibahas oleh masing-masing fraksi di DPRD. Fraksi PKB, kata dia, telah membuat usulan interpelasi yang ditandatangani oleh seluruh anggotanya.

Namun, langkah PKB belum mendapat dukungan dari semua fraksi di DPRD.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO