Setelah 29 Tahun Absen, Akhirnya Ada Siswa Sidoarjo yang Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

Setelah 29 Tahun Absen, Akhirnya Ada Siswa Sidoarjo yang Jadi Paskibraka Tingkat Nasional Bupati H. Saiful Ilah saat memberikan motivasi kepada Paskibraka yang terpilih di tingkat Nasional dan Provinsi. foto: nanang ichwan/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setelah vakum selama 29 tahun, akhirnya anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dari Kabupaten terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional. Sebelumnya, terakhir kali anggota Paskibraka Kabupaten menembus nasional pada tahun 1986.

Adalah siswi SMAK Petra 4 , Rieke Sigita Soeharto yang lolos sebagai salah satu perwakilan Jawa Timur sebagai anggota Paskibraka di Istana Negara dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 pada 17 Agustus 2015. Selain Rieke, juga ada 2 pelajar yang juga mengharumkan nama Kabupaten di tingkat Propinsi Jawa Timur.

Keduanya yakni Stella Wulan Pratama, siswi SMAN 3 dan M. Aldimas Ramadhani, siswa SMK Penerbangan Sedati yang terpilih menjadi anggota Paskibraka di Gedung Negara Grahadi.

Ketiga pelajar itu, menghadap ke Bupati H. Saiful Ilah dengan didampinggi Kabid Kepemudaan dan Keolahragaan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten , Drs. Iskandar Dirgayusa dan para pelatih.

Di hadapan ketiga pelajar, Abah Ipul-sapaan akrab Bupati Saiful Ilah- merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh pelajar . Prestasi tersebut dikatakannya akan mengharumkan nama Kabupaten ditingkat regional dan nasional. "Kami merasa bangga. Tapi, ingat jangan merasa puas. Harus terus tetap belajar," ujarnya saat di Pendopo Delta Wibawa. (nni/sho).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO