Batu Akik Marantale, Dipercaya Berikan Energi Magis Penggunanya, Angkat Motor hanya dengan Dua Jari

Batu Akik Marantale, Dipercaya Berikan Energi Magis Penggunanya, Angkat Motor hanya dengan Dua Jari Keempat pemuda menunjukkan aksinya mengangkat motor dengan dua jari usai membasuh tangannya menggunakan air rendaman batu Marantale. (foto: khumaidi/BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ketika demam batu akik sedang melanda masyarakat Indonesia, tentu peluang terbuka lebar untuk berjualan. Seperti atraksi menarik yang dipertontonkan oleh 4 lelaki asal Banyuwangi di salah satu rumah yang berjualan batu akik di sepanjang Jalan Raya Tenggulunan-Sumokali Kecamatan Candi. Mereka menunjukkan kekuatan dengan mengangkat sepeda motor menggunakan dua jari tangan.

Menurut salah satu pemain atraksi asal Banyuwangi bernama Andik (35), atraksi yang dilakukannya bukan trik, tapi murni reaksi kekuatan alam atau energi alam yang menyatu pada batu Marantale asal Sulawesi yang dibawanya.

"Ini (atraksi) bukan trik ataupun tipuan. Tapi ada energi murni reaksi dari batu itu (marantale). Yang pasti karena ada izin Tuhan, akhirnya benda berat pun bisa terangkat tanpa kesulitan," katanya dengan mimik serius, Kamis (23/7)

Hal senada dibenarkan ketiga rekannya yakni Sutiyo (17) Riyo (15) dan Erwin (20). Mereka mengaku awalnya tidak percaya akan kekuatan tersebut. Alasannya, hal tersebut tidak masuk logika. Setelah melibatkan diri untuk mengangkat motor itu, ternyata benar tidak terasa berat meskipun hanya memakai dua jari.

"Caranya, sebelum mengangkat benda berat, air rendaman batu (marantale) cukup dioleskan pada kedua tangan,itu saja," cetusnya.

Sementara itu, Sanusi (42) warga Desa Tenggulunan Kecamatan Candi menganggap hal tersebut tidak masuk akal. Namun, setelah menyaksikan atraksi tersebut, ia mendadak terkesima. "Tapi saya masih penasaran dengan atraksi yang mereka lakukan," katanya (kmd/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO