Terima Kunjungan Kerja DPR RI Komisi X, Gus Ipul Beberkan Potensi Wisata di Kota Pasuruan

Terima Kunjungan Kerja DPR RI Komisi X, Gus Ipul Beberkan Potensi Wisata di Kota Pasuruan Wali Kota Saifullah Yusuf saat memaparkan potensi wisata di Kota Pasuruan di hadapan Komisi X DPR RI.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - H. menerima kunjungan kerja DPR RI Komisi X di Gedung Gradika, Rabu (6/12/2023). Kunjungan komisi yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga, serta pariwisata dan ekonomi kreatif ini untuk membahas tentang wisata di Kota Pasuruan, khususnya payung Madinah dan taman tematik yang nantinya menjadi pariwisata terintegrasi.

Sebelum dilangsungkan pertemuan, seluruh rombongan yang dipimpin Deddy Yusuf meninjau beberapa lokasi, di antaranya PAUD Al-Kautsar, SD Negeri Purutrejo 2, SMP Negeri 1 Kota Pasuruan, Universitas PGRI Wiranegara, lokasi pembangunan dan Alun-Alun .

Dalam kesempatan ini, menyampaikan Kota Pasuruan memiliki banyak potensi yang perlu untuk dikembangkan, terutama dalam hal pariwisata.

"Kita ini diapit oleh Kota Malang dan Kota Surabaya yang sudah jelas banyak potensi wisatanya. Kalo warga sini datang ke dua kota tersebut, saya punya cita-cita mereka juga akan datang ke Kota Pasuruan untuk melihat payung Madinah atau nantinya," kata wali kota yang karib disapa tersebut.

Dijelaskan , Kota Pasuruan memiliki wisata religi dan heritage. Yakni, banyak bangunan peninggalan di zaman Belanda hingga makam KH. Abdul Hamid sebagai wisata religi.

"Sebelum Surabaya memiliki Pelabuhan Tanjung Perak, pelabuhan utama waktu itu namanya Pelabuhan Tanjung Tembikar di Kota Pasuruan. Di sini pun juga banyak bangunan peninggalan Belanda yang masih dikunjungi sebagai tempat wisata," ujar .

Ia juga menjelaskan berbagai upaya yang dilaksanakan untuk mengembangkan wisata di Kota Pasuruan. Untuk mengiringi wisata heritage, Kota Pasuruan memiliki payung Madinah di alun-alun. Selain itu, nantinya akan di bangun taman Mekkah di .

"Kita akan teruskan kota ini akan menjadi kota manasik terbesar di Indonesia kalau bisa. Karena, potensi dan daya dukungnya cukup besar," jelas .

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO