Pabrik Baja di Mojokerto Meledak, 9 Pekerja Masuk RS

Pabrik Baja di Mojokerto Meledak, 9 Pekerja Masuk RS Suasana depan pabrik PT Lian Yi setelah kebakaran. (gunadhi/BANGSAONLINE)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pabrik baja PT Lian Yi di Desa Tumapel Kecamatan Dlanggu Kabuapten Mojokerto meledak dan terbakar siang tadi (10/7). Akibatnya, sembilan pekerja terluka bakar dan dirawat intensif di rumah sakit Sidowaras Bangsal dan RSUD Prof DR Soekandar Mojosari.

Salah seorang saksi mata, Silikin, mengatakan bahwa ledakan di salah satu tungku peleburan baja terjadi sekitar pukul 12.40 WIB. Sementara informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, bagian pabrik yang terbakar adalah ruang peleburan baja, yang lokasinya ada di bagian belakang pabrik. Tujuh pekerja yang menjadi korban terdiri dari 3 perempuan dan 6 laki-laki. Dua unit mobil PMK dikerahkan untuk menaklukkan amukan si jago merah tersebut.

Sementara di depan pabrik banyak warga yang berkumpul untuk mencari keluarganya yang bekerja di pabrik tersebut. Bahkan beberapa diantaranya terlihat menangis, cemas menanti kabar kondisi keluarganya. Mereka tidak diperbolehkan masuk ke lokasi pabrik, termasuk juga sejumlah wartawan yang akan meliput. Pintu gerbang pabrik ditutup rapat, dan dijaga petugas kepolisian.

Kapolres Mojokerto AKBP Budhi Herdi Susianto yang datang ke TKP didampingi Kasatreskrim AKP Budi Santoso mengatakan, peristiwa ini dipicu oleh ledakan salah satu tungku dari tiga tungku yang ada di ruang peleburan baja. Penyebab ledakan diduga adanya bahan yang tidak seharusnya masuk ke dalam tungku peleburan. (gun/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO