Bupati Probolinggo Pantau Langsung Pilkades Serentak

Bupati Probolinggo Pantau Langsung Pilkades Serentak Bupati Probolinggo disambut panitia Pilkades. foto: andi sirajudin/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Demi kelancaran dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa () serentak di 251 desa pada 24 kecamatan di Kabupaten Probolinggo, Rabu (8/7) lalu, Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE memantau langsung proses di Desa Kedungdalem dan Randuputih Kecamatan Dringu.

Pemantauan langsung di dua desa ini, dilakukan mulai pukul 13.00 wib. Turut serta dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Erlin Setiawati, Kabag Pemerintahan Edy Suryanto, Kepala Satpol PP M Abduh Ramin, Kabag Kominfo Yulius Christian, serta Kabag Protokol dan Rumah Tangga Ulfiningtyas.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tantri melihat dari dekat proses penghitungan suara yang dilakukan panitia pilkades. Dengan cermat, orang nomor satu di lingkungan memperhatikan tahapan .

“Alhamdulillah, pemungutan suara serentak di 251 desa di Kabupaten Probolinggo berjalan dengan aman dan tidak ada kendala apapun. Kesadaran masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya sangat tinggi. Berkat kerja sama semua pihak, pengamanan cukup bagus,” ungkap Bupati Tantri.

Lebih lanjut Bupati Tantri berharap kepada calon kepala desa agar menerima hasil pilkades dengan legowo serta siap menerima kekalahan juga siap menerima kemenangan. ”Semoga dari pemilihan ini nantinya bisa melahirkan pemimpin yang benar-benar dapat menjalankan amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Di Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu sendiri terdapat tiga calon kepala desa yang sudah ditetapkan. Yakni, Supono nomor urut 1, Agus Nawardi nomor urut 2 dan Sumartono nomor urut 3.

Dari hasil penghitungan suara, Supono meraih 1.224 suara, Agus Nawardi meraih 808 suara dan Sumartono meraih 1.546 suara. Sementara suara tidak sah 18 suara. Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 4.282 pemilih, 686 pemilih tidak menyalurkan hak suaranya.

Hasil penghitungan suara ini berasal dari enam dusun yang ada di Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu. Yakni, Dusun Karangdalem, Kronggengan, Satriyan, Kedungbajul, Kademangan dan Siwalan. (ndi/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO