Pengiriman Paket Lewat Pos Mengalami Lonjakan Jelang Lebaran

Pengiriman Paket Lewat Pos Mengalami Lonjakan Jelang Lebaran Penumpukan paket di Kantor Pos Kabupaten Jombang Jawa Timur. (foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Jelang perayaan Idul Fitri 1436 H kiriman paket yang menggunakan jasa pos kian meningkat di Kantor Pos Jombang Jawa Timur. Paket barang berupa pakaian dan kiriman kue mendominasi paket barang yang dikirimkan keluar Kabupaten Jombang. Hal ini menyebabkan terjadinya penumpukan paket yang akan dikirimkan.

Hari Sumaryono, Kepala Kantor Pos Kabupaten Jombang, mengatakan jika lonjakan pengiriman paket menggunakan jasa pos sebernarnya sudah terasa pada pertengahan bulan Juni. Namun semakin memdekati hari raya jumlah pengiriman semakin meningkat.

"Hingga saat ini kenaikan sudah mencapai 24 persen dari hari biasanya. Kenaikan itu antara pengirim dan penerima jumlahnya sama. Hal ini terbukti masih menumpuknya kiriman walaupun sudah ada kendaraan extra yang digunakan," ujarnya, saat ditemui di kantornya. Rabu (8/7/2015).

Hari menambahkan jika kenaikan volume pengiriman paket juga dirasakan di beberapa daerah selain kabupaten jombang. Yakni di Kabupaten Tulungangung, Mojokerto, Kediri, Pare, dan Kabupaten Blitar. Kenaikan volume secara merata di enam kabupaten ini sudah disikapi oleh regional Surabaya untuk penambahan armada agar tidak terjadi penumpukan.

"Ada kebijakan dari regional surabaya terkait antipsipasi peningkatan volume kiriman paket ini. Yakni, dalam satu hari biasanya ada dua angkutan lalu lintas yang jalan, ditambah menjadi tiga kali dalam hari tertentu misalnya Senin, Selasa, Jumat, karena pada hari-hari tersebut intesitas pengiriman masuk dalam kategori tinggi," pungkasnya. (jbg1/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO