Jelang Lebaran, Disperindag Bojonegoro Gerojok LPG 3 Kg

Jelang Lebaran, Disperindag Bojonegoro Gerojok LPG 3 Kg

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bojonegoro menambah pasokan tabung LPG ukuran 3 kilogram (kg) di empat titik pangkalan di Kota Ledre. Penambahan itu untuk mengantisipasi kelangkaan saat lebaran mendatang.

Kepala Disperindag Bojonegoro, Basuki mengatakan, empat titik itu berada di Kecamatan Sumberejo, Kapas, Dander dan Kalitidu. Keempat pangkalan itu digerojok sebanyak 64.000 tabung LPG ukuran 3 kg. "Per titiknya kita tambah 1 truk yang berisi 16.000 tabung," ujar Basuki, Senin (6/7/2015).

Menurut dia, sejak awal Ramadan hingga menjelang lebaran ini di Bojonegoro belum terjadi kelangkaan LPG 3 kg. Permintaan masyarakat masih stabil seperti sebelum Ramadan. Selain itu, beberapa pangkalan juga tidak kekurangan stok. Meski demikian, penambahan tetap dilakukan mengingat sebentar lagi akan Lebaran.

"Biasanya tujuh sampai lima hari sebelum lebaran masyarakat banyak yang melakukan hajatan, sehingga permintaan LPG juga naik," ungkapnya.

Saat ini, kata dia, Harga Eceran Tertinggi (HET) LPG ukuran 3 kg senilai Rp 16.000. Pihaknya menghimbau kepada penjual eceran atau kios untuk tidak menaikan harga LPG pada saat permintaan banyak menjelang lebaran. "Yang punya kebijakan menaikan harga adalah pertamina," katanya.

Ditambahkan, jika penambahan tabung sebanyak 64.000 di empat titik itu kurang pihaknya akan langsung meminta kiriman kepada Pertamina. Dia juga menjamin LPG 3 Kg di Bojonegoro selalu aman baik lebaran maupun pada hari-hari biasa. (nur/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO