Rayakan Hari Kemerdekaan dengan 8 Ide Lomba 17 Agustus yang Meriah

Rayakan Hari Kemerdekaan dengan 8 Ide Lomba 17 Agustus yang Meriah Rayakan Hari Kemerdekaan dengan 8 Ide Lomba 17 Agustus yang Meriah. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pada Bulan Agustus biasanya masyarakat sedang bersiap memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu bentuk perayaannya ialah dengan menggelar sejumlah lomba.

Berikut ide lomba 17 Agustus yang meriah, yaitu:

1. Estafet tepung

Sumber foto: Ist

Lomba estafet tepung dilakukan secara berkelompok. Biasanya masing-masing kelompok berjumlah 5-7 peserta. Seluruh anggota kelompok duduk berbaris ke belakang. Kemudian, peserta yang berada di posisi paling depan akan menuangkan tepung ke piring yang dipegang oleh peserta di belakangnya. Peserta akan menuangkan tepung tanpa balik badan, hal itu yang akan membuat suasana meriah.

Muka peserta tidak dapat menghindari guyuran tepung yang tumpah dari piring. Pemenangnya adalah kelompok yang berhasil menampung tepung paling banyak.

2. Menangkap bebek

Lomba menangkap bebek dapat menjadi alternatif perlombaan yang seru. Biasanya lomba menangkap bebek diikuti oleh 5-8 peserta. Mereka harus menangkap bebek dalam keadaan mata tertutup.

Bebek yang dilepas di arena perlombaan hanya ada 1 ekor, sehingga setiap peserta harus berlomba-lomba menangkap bebek dengan cepat.

3. Sepak bola daster

Sumber foto: Ist

Sepak bola daster memiliki peraturan seperti bermain sepak bola pada umumnya, namun jumlah tim tidak harus 11 orang. Para pemain biasanya memakai pelengkap seperti jilbab yang biasa digunakan oleh ibu-ibu berdaster.

4. Gebuk bantal

Sumber foto: Ist

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO