Peduli Sesama, Komunitas Motor di Kediri Gelar Sahur On the Road

Peduli Sesama, Komunitas Motor di Kediri Gelar Sahur On the Road Ratusan rider berkumpul membagikan bingkisan sahur kepada masyarakat. (foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk menghilangkan kesan bahwa komunitas sepeda motor itu selalu tidak punya nurani dan berlagak arogan di jalanan, komunitas R2 (roda dua) di Kediri bersatu dengan menggelar Sahur On The Road Minggu dini hari (21/6). Yudi Ayubchan, tokoh politik yang diberangkatkan dari komunitas anak muda, berharap agenda yang digelar di tahun kedua ini mampu bermanfaat dan menjadikan silahturahmi komunitas motor dengan siapapun semakin erat.

Raungan suara motor seketika hilang, saat ratusan sepeda motor dari beragam merk berkumpul di Halaman Parkir Stadion Brawijaya. Mereka sengaja berkumpul dengan membawa bingkisan berupa makanan dan minuman yang akan dibagikan kepada siapapun yang ditemui di pinggir jalan.

“Mulai tukang becak, tukang bersih2 jalan, bapak polisi hingga penjaga pintu rel kereta dan pedagang yang akan berjualan di pasar. Jangan melihat dari bingkisannya, namun mari nilai dari bentuk kebersamaan,” jelas Yudi Ayubchan, Dewan Pembina R2 Kediri, yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri.

Selain dihadiri Yudi Ayubchan, terlihat juga Agus Reza Ahmad Zahid, yang merupakan pengasuh PP HM Putra Lirboyo yang datang hampir bersamaan dengan Sujono Teguh Wijono, anggota Komisi C yang lama berkecimpungan di dunia usaha dan dekat dengan kalangan anak muda.

Kehadiran Gus Reza -panggilan akra Agus Reza Ahmad Zabir-, kemudian dijadikan moment untuk memberikan siraman rohani dan memimpin doa bersama jelang dimulainya acara.

“Kami sangat bersyukur masih ada komunitas anak muda yang peduli acara sosial keagamaan. Ini merupakan pembuktian komunitas R2 Kediri agar ditiru kelompok lainnya demi terciptanya perdamaian,” jelas Gus Reza.

Acara pun berakhir saat waktu imsak tiba. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama teman2 komunitas motor, kita akan terus gelar acara ini demi kebersamaan,” jelas Yudi Ayubchan sambil menyalami perwakilan ketua komunitas motor di Kediri Raya. (rif/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO