Hidupkan Batu Tourism Center, Gelar Pameran Batu Akik Seminggu

Hidupkan Batu Tourism Center, Gelar Pameran Batu Akik Seminggu Salah satu stan di pameran batu akik yang digelar di BTC. (foto: galih/BANGSAONLINE)

KOTA BATU - Enam puluh peserta pameran (gemstone) padati Batu Tourism Center (BTC) sejak 13 Juni - 20 Juni mendatang. Sejak dibuka beberapa waktu lalu, animo masyarakat Batu tentang sangat bagus. Hal tersebut nampak dari ratusan pengunjung yang memadati BTC setiap malamnya.

Di pameran, para pedagang yang berasal dari beberapa daerah seperti Malang Raya, Pacitan, Trenggalek, Solo, Jogja, Jakarta bahkan Medan menjual berbagai macam jenis batu. Mereka pun menjualnya dari bentuk bongkahan batu sampai siap pakai dengan harga yang dipatok puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Ketua penyelenggara pameran, Hermansyah (50), mengaku pameran yang dihelat selama 7 hari ini bertujuan untuk menghidupkan lagi pasar BTC. Selain itu, acara ini juga dihelat agar masyarakat lebih mengenal gamstone.

“Dengan antusias seperti ini, setiap malam ratusan orang datang ke pameran, rencananya panitia akan mengadakan pameran setiap dua bulan di BTC,” tutur Herman, Rabu (17/6/2015).

Salah seorang peserta pameran, Safrudin (35) yang berasal dari Medan, juga berharap supaya demam terus berkembang dan maju. Menurut Safrudin, animo masyarakat Batu dengan adanya pameran lumayan bagus. Namun daya beli masih kalah dengan Kota-Kota Besar.

“ Pameran di Batu lumayan bagus, namun yang banyak laku di harga Rp 100 ribu-an, untuk jutaan belum banyak meskipun ada saja satu dua pembeli,” kata pria yang malang melintang di dunia pameran di pulai Jawa ini. (bt1/thu/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO