Pemkot Kediri Raih Peringkat Kedua Pemda dengan Transaksi Terbanyak Melalui Jatim Bejo

Pemkot Kediri Raih Peringkat Kedua Pemda dengan Transaksi Terbanyak Melalui Jatim Bejo Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menerima secara langsung penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kota Kediri menjadi peringkat kedua pemerintah kabupaten/kota dengan transaksi terbanyak dalam pemanfaatan pengadaan barang/jasa melalui Jawa Timur Belanja Online (). Total transaksi Pemerintah Kota Kediri tahun 2022 sebesar Rp 35.921.908.461 di .

menerima secara langsung penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa, Senin (29/5/2023), di Grand City Convention Hall. Penyerahan penghargaan tersebut dalam acara e-Purchasing Award 2023 Provinsi Jawa Timur.

Gubernur mengatakan semua pihak di Jawa Timur membangun komitmen untuk memaksimalkan pengadaan barang/jasa dengan persentase tertentu dan produk-produk yang masuk kategori Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Produk UMKM memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan. Yakni continuity, quality, and quantity.

“Untuk quality bisa diatasi dengan rumah kurasi yang telah dibangun di Jawa Timur. Lalu quantity bisa dengan komunal branding. Harapannya akan terus ada luasan serapan melalui e-purchasing, e-katalog, dan marketplace," ujarnya.

Wali Kota Abu Bakar mengatakan, Pemerintah Kota Kediri memiliki semangat untuk belanja produk lokal. Yakni melalui e-katalog. Di mana di Jawa Timur ada Mbiz dan juga .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO