Bina Marga Malang Mulai Sentuh Jalan Desa

Bina Marga Malang Mulai Sentuh Jalan Desa Bupati Malang, H Rendra saat memberi sambutan peresmian jalan. (foto: tuhu priyono/BANGSAONLINE)

MALANG, BANGSAONLINE - Dalam melakukan pembangunan jalan, Dinas Bina Marga Kabupaten Malang mulai menyentuh jalan desa. Contohnya seperti di dusun Sumber Wuni, Desa Sumber Suko, Kecamatan Tajinan yang saat ini sudah bisa menikmati mulusnya jalan beraspal dimana sebelumnya jalan tersebut berupa makadam.

“Dengan diaspalnya jalan desa ini, warga sangat merasakan manfaatnya. Hasil pertanian bisa diperdagangkan dengan lancar, ekonomi warga pun berjalan lebih cepat,” ujar Rosimin warga setempat.

Menurut M. Anwar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Malang, jalan desa ini dibangun sepanjang 720 meter dengan lebar 2,5 meter. Selain jalan yang diaspal, juga ada jembatan yang untuk menghubungkan dusun Sumber Wuni dengan desa Sumber Suko.

Bupati Malang H. Rendra Kresna saat peresmian jalan tersebut meminta pada warga untuk gotong royong membersihkan saluran air di sisi jalan agar ketika hujan turun, air tidak meluber ke jalan dan merusak jalan yang baru dibangun tersebut.

“Kepada anak-anak saya berharap terus bersekolah hingga perguruan tinggi. Kalau sudah lulus, jangan lupa kembali ke desa untuk membangun,” pungkas Rendra.

Sementara Kepala Desa Sumber Suko, Bang Ali Sadikin, menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan jalan desa tersebut. "Nantinya warga akan menindaklanjuti dengan kerja bakti untuk membersihkan saluran air yang ada di kiri-kanan jalan," ujarnya. (thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO