Sekretariat DPRD Pasuruan Gelar Tadarus Selama Ramadhan, Mas Dion: Tambah Amalan Sunnah

Sekretariat DPRD Pasuruan Gelar Tadarus Selama Ramadhan, Mas Dion: Tambah Amalan Sunnah Para karyawan dan pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Pasuruan saat tadarusan usai sholat dzuhur.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada suasana baru di lingkungan Kantor Sekretariat selama bulan suci Ramadhan. Para pegawai dan karyawan di lingkungan sekretariat DPRD melaksanakan tadarus Alqur’an bersama tiap usai sholat dhuhur berjamaah.

Kegiatan tersebut memang bukan agenda wajib, namun sudah menjadi tradisi di lingkungan sekretariat DPRD tiap bulan Ramadhan tiba.

Sekretaris Dewan Kabupaten Pasuruan, Moch Ridwan, menjelaskan tadarusan tersebut bertujuan untuk menambah amalan sunnah yang tidak dimiliki oleh bulan-bulan lainnya.

"Kegiatan tadarus yang dilaksanakan oleh para pegawai dan karyawan usai dzuhur sifatnya imbauan saja dan tidak wajib. Bisa dilakukan di masjid atau ruangannya masing-masing. Kalau khotmil Qur’an memang dilaksanakan serentak di lingkungan Pemkab Pasuruan," jelasnya.

Begitu pun untuk durasi tadarus juga tidak tentukan. Namun biasanya para pegawai membaca Alquran sekira 15-30 menit saja. Setelah itu, mereka bisa melanjutkan kembali kegiatan rutin sebagai PNS.

"Harapannya kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada yang maha kuasa, karena tahun ini kita (para karyawan dan PNS) bisa melaksanakan ibadah puasa," ucap Ridwan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO