Tuntut Penyelesaian Kasus Hibah UMKM Rp19 Miliar, Gepal Demo Kejari Gresik

Tuntut Penyelesaian Kasus Hibah UMKM Rp19 Miliar, Gepal Demo Kejari Gresik Massa saat menggelar demo di Kejari Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Massa Gerakan Penolak Lupa (Gepal) menggelar aksi demo di Kejaksaan Negeri (Kejari) , Selasa (28/2/2023). Mereka mendesak kejaksaan untuk menyelesaikan kasus dugaan penyelewengan hibah dengan anggaran Rp19 miliar.

"Kejari secepatnya harus menuntaskan kasus dugaan penyimpangan hibah Rp 19 miliar. Sebab, hibah ini masyarakat kecil yang menjadi korban," ucap orator pendemo Syafiudin.

Menurut dia, hibah untuk 782 kelompok merupakan program hibah usulan DPRD . Program itu yang menangani Dinas Koperasi, UKM dan Perindag .

"Usut dan adili semua yang terlibat. Jangan tebang pilih," desaknya.

Ia menambahkan, Gepal akan terus mengawal penanganan kasus hibah yang tengah ditangani Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari tersebut sampai tuntas. Pendemo yang menggelar aksi dan orasi di depan gerbang kantor Kejari kemudian ditemui oleh sejumlah jaksa.

Kasubsi Ekonomi dan Pembangunan Seksi Intel Kejari , RE Parabi, menyatakan pihaknya profesional dan proporsional dalam menangani kasus ini.

"Kami profesional dan proporsional dalam mengusut kasus hibah ," katanya.

Ia pun meminta kerja sama masyarakat yang memiliki data soal dugaan penyimpangan hibah Rp19 miliar dari APBD 2022 itu. Usai tuntutan direspon pihak kejaksaan, pendemo langsung membubarkan diri. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO