​Tim Vertical Rescue Kediri Tiba-Tiba Bergelantungan di Jembatan Brawijaya, Tolong Siapa?

​Tim Vertical Rescue Kediri Tiba-Tiba Bergelantungan di Jembatan Brawijaya, Tolong Siapa? Tim Vertical Rescue Regional Kediri mulai membersihkan pilar Jembatan Brawijaya dari sisi timur. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Vertical Rescue tiba-tiba bergelantungan di . Orang pun mengira bakal ada yang bunuh diri dan akan diselamatkan. Ternyata, tim vertical rescue yang biasanya memang menjadi bagian dari operasi SAR sedang bersih-bersih tiang atau pilar Kota .

Anom Suroso, koordinator lapangan (korlap) aksi, mengatakan pihaknya sengaja ingin terlibat dalam pembersihan sebagai bentuk peduli terhadap lingkungan. 

Hal ini dilakukan juga sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kota maupun Pemerintah Kabupaten atas terbentuknya Tim Vertical Rescue Regional .

"Pilar ini kita bersihkan dari kerak-kerak dan corat-coret, biar kembali bersih dan memperindah tampilan," kata Anom, Sabtu (18/20/2023).

Menurut Anom, proses pembersihan empat pilar ini dilakukan selama dua hari, yaitu Sabtu (18/2/2023) dan Minggu (19/2/2023), dengan melibatkan 32 orang.

Diterangkan Anom, bahwa kegiatan bersih-bersih pilar Kota merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilakukan oleh timnya setelah dibentuk pada bulan Januari 2023 lalu.

Untuk diketahui, Kota dibangun tahun 2010 lalu. Kota ini dibangun untuk mengganti lama yang telah berusia 154 tahun pada tahun 2023 ini.

Meski sudah ada , namun keberadaan jembatan lama masih difungsikan, tapi khusus untuk kendaraan roda dua dan satu arah, yaitu dari arah timur ke barat. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO