Jelang Resepsi Puncak Satu Abad NU, Bupati Sidoarjo Tinjau Kesiapan Stadion Gelora Delta

Jelang Resepsi Puncak Satu Abad NU, Bupati Sidoarjo Tinjau Kesiapan Stadion Gelora Delta Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat mengecek kesiapan Stadion Gelora Delta untuk puncak peringatan 1 Abad NU. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Resepsi Puncak di tinggal beberapa hari lagi. Panitia telah melakukan sejumlah persiapan terkait hajatan akbar yang bakal digelar pada 7 Februari 2023.

Acara yang ditaksir bakal dihadiri hingga satu juta warga Nahdliyin ini, digelar di Stadion Gelora Delta. Untuk memastikan kesiapan lokasi tersebut, Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, mengecek langsung dengan datang ke lokasi, Jumat (3/2/2023).

Beberapa titik di dalam stadion tak luput dari pantauannya, termasuk melihat progres pemasangan panggung utama yang dipakai untuk Istighosah Kubro. Selain mengecek panggung, bupati yang akrab disapa itu juga meninjau tribun VVIP, kemudian pintu masuk stadion, serta akses para tamu VVIP.

"Setiap hari progres kesiapan kami cek, siang ini kami cek progres pemasangan panggung utama. Sebelum hari Selasa 7 Februari semua harus rampung," kata Sekretaris Panitia Resepsi Puncak ini.

Dalam persiapan itu sejumlah perangkat daerah yang turut membantu di antaranya dinas pemuda olahraga dan pariwisata (Disporapar), dinas lingkungan hidup dan kebersihan (DLHK) dan beberapa dinas teknis lainnya yang terkait dengan kelancaran acara resepsi puncak .

"Ini momen penting dan bersejarah bagi warga NU, khususnya warga . Peringatan Satu Abad ini hanya ada 100 tahun sekali. Semua kita ajak untuk bersama sama menjadi tuan rumah yang baik dan siap menukseskan acara ini termasuk juga perangkat daerah kita semua turun membantu kelancaran acara," urai .

Sebelum meninggalakan Stadion Gelora Delta , putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu berharap acara puncak Harlah berlangsung lancar. Selain akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah tokoh muslim dunia juga diundang dan dijadwalkan hadir.

"Sore ini ada rapat dengan Bu Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi membahas kesiapan acara ini (). Semoga acara lancar dan sukses dan sebagai tuan rumah bisa maksimal memberikan pelayanan yang baik kepada tamu yang datang dari berbagai penjuru nusantara," pungkasnya. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO