Puluhan Buaya Muncul di Sungai Awar-Awar Sidoarjo, Warga Cemas

Puluhan Buaya Muncul di Sungai Awar-Awar Sidoarjo, Warga Cemas Salah satu buaya yang muncul ke permukaan sungai awar-awar untuk berjemur. (foto: agus hp/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Awar-awar RT 24 RW 12 Desa Tambakrejo Kecamatan Krembung geger dengan kemunculan puluhan yang keluar dari air dan berjemur di bantaran sungai Porong yang merupakan aliran dari Sungai Brantas, Minggu, (24/05). Mendengar kabar yang tak biasa tersebut, warga langsung berbondong-bondong ke lokasi untuk melihat secara langsung.

Menurut penuturan Wakidon (62) warga setempat, dirinya melihat langsung sedang berjajar di tanah yang di bawahnya ada celah-celah kubangan air.

“Ketika saya sedang mencari rumput di pinggir batalan sungai, terlihat puluhan berjajar. Saya sendiri tidak tahu mengapa sebanyak itu berada di sungai Brantas di sebelah barat,” ujarnya dengan nada heran.

Ditambahkan, puluhan tersebut saat muncul dipermukaan sedang berjejar di bantaran sebelah selatan dan utara. Sekitar 2 jam antara pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, tersebut berjemur.

“Berbagai jenis, berat dan ukuran - itu. Bahkan ada satu yang tidak memiliki moncong,” tandasnya.

Pengakauan senada diungkapkan warga setempat lainnya bernama Kariadi (47). Menurutnya, puluhan muncul kepermukaan dari dalam air dan berjemur di darat karena matahari cukup terik menyengat sehingga air disungai menjadi hangat.

“Kami merasa khawatir dengan keberadaan puluhan . Karena lokasi tempat berjemur sangat dekat dengan pemukiman warga. Selain itu, di utara sungai juga terdapat rawa-rawa yang sebelumnya bekas tambang pasir,” tuturnya pada BANGSAONLINE.com.

Fenomena munculnya ke permukaan untuk berjemur ini menjadi huburan gratis bagi masyarakat. Sebab, baru terjadi kali ini. Selain itu, jumlah tersebut lumayan banyak. (gus/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO