Ciptakan Kerukunan Antar Generasi Muda, Kartar BPE Tuban Selenggarakan Lomba Lato-lato

Ciptakan Kerukunan Antar Generasi Muda, Kartar BPE Tuban Selenggarakan Lomba Lato-lato Lomba lato-lato di Perum BPE Desa Sumurgung, Tuban demi ciptakan kerukunan antar generasi muda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Permainan lato-lato yang saat ini sedang viral ternyata dimanfaatkan oleh Karang Taruna (Kartar) Perum Bumi Permata Estate (BPE) Desa Sumurgung, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Terbukti, para pengurus kartar telah sukses menyelenggarakan lomba lato-lato di Lapangan Perum setempat, Minggu (15/1/2023).

BACA JUGA:

Dalam lomba tersebut, diikuti tiga jenis jenjang kategori usia, mulai kelompok Play Group hingga Taman Kanak-kanak (TK), dilanjutkan tingkat SD/MI mulai kelas 1 hingga 3 dan terakhir, diikuti kelas 4 sampai kelas 6.

Terkait penjurian, setiap kategori peserta dilombakan dalam babak penyisihan. Melalui tahap itu, kemudian panitia menentukan peserta yang menuju final.

Pada tahap final tersebut, para peserta tak hanya memainkan lato-lato secara biasa. Akan tetapi, mereka dituntut memainkan lato-lato sesuai kreativitas yang dimiliki setiap peserta.

Bagi peserta yang memiliki durasi bermain paling lama dan penuh kreativitas, maka dinyatakan sebagai pemenang. Selanjutnya, untuk penentuan juara umum diambil dari pemenang dari masing-masing kategori.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO