Tuban Berangkatkan 117 Atlet dan Official di Porprov Jatim

Tuban Berangkatkan 117 Atlet dan Official di Porprov Jatim Bupati Tuban saat melepas para atlet untuk ajang porprov di Banyuwangi. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ambisi Tuban meraih sepuluh besar diajang pekan olahraga tingkat provinsi (porprov) yang akan digelar di Banyuwangi pada 6 hingga 13 juni 2015 sepertinya bakal terwujud.

Terbukti, pada kejuaraan tersebut, Kabupaten Tuban positif mengirimkan sebanyak 117 atlet dan official dari berbagai ajang perlombaan.

"Tahun sebelumnya, Tubam menembus peringkat ke-13, tahun ini kami harapkan bisa menembus 10 besar," kata Bupati Tuban, H. Fathul Huda seusai memberangkatkan para atlet dan oficial, Kamis (21/5).

Lanjut Fathul Huda, agar Tuban menembus sepuluh besar, para atlit pun dijanjikan sebuah bonus yang cukup menggiurkan. Tak tanggung-tanggung, peraih emas dihadiai 10 juta. Sedangkan, peraih medali perak dan perunggu masing-masing dihadiahi 3 juta dan 2 juta. Belum lagi ditambah bonus dari KONI Tuban.

"Tapi ingat bahwa bonus tersebut tidak dijadikan tujuan utama oleh para atlet, tapi bertanding semaksimal mungkin untuk dapat membanggakan keluarga dan juga seluruh masyarakat Tuban," pungkasnya

Sementara itu, dari data yang berhasil dihimpun, kontingen Porprov asal Kabupaten Tuban akan mengikuti 13 Cabang Olahraga dari 35 yang dipertandingkan. 

Fathul Huda juga mengungkapkan bahwa ketiga belas cabor yang dipilih berdasarkan pertimbangan yang matang, baik dari segi teknis maupun non-teknis. Bahkan, proses pembinaan serta catatan prestasi yang diraih selama kurun waktu 2 tahun terakhir menjadi peluang untuk memperoleh medali yang di targetkan diajang jawa timur.

“Yang jelas ada alasan mengapa hanya tiga belas cabor yang di ikuti, salah satunya cabang-cabang itu yang cukup potensi bagi atlet-atlet Tuban, sehingga potensi juara lebh besar,” ungkapnya.  (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO