Lomba Bercerita, Siswa SD-MI Ngawi Adu Cerita Rakyat

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kantor Perpustakan dan Arsip Ngawi menggelar lomba bercerita khusus siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Rabu (13/5). Harapannya, generasi muda bisa lebih mencintai dan gemar membaca sehingga bisa melahirkan generasi muda penerus bangsa yang cinta akan membaca.

Acara dihadiri Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, Sekda Kab Ngawi, Siswanto serta turut hadir perwakilan dari Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jawa Timur.

Wabup Ngawi Ony Anwar, ST mengatakan, sangat gembira atas terselenggaranya lomba bercerita yang tujuannya untuk mencari siswa-siswi yang berprestasi dalam wilayah Kabupaten Ngawi, sebagai bentuk motivasi serta meningkatkan minat baca bagi generasi muda di masa mendatang.

Kepala Perpustakaan dan Arsip Ngawi, Yoni Wasono, SH, menambahkan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa atau anak dalam mengapresiasi berbagai cerita rakyat yang berlatar budaya Indonesia. "Kegiatan lomba bercerita ini juga merupakan salah satu upaya untuk merangsang minat membaca di kalangan anak-anak," ujarnya.

Di akhir acara juri lomba membacakan pemenangnya, Juara I diraih MIN Begal Kecamatan Kedunggalar, Juara II SDN Kedungharjo 2 Kecamatan Mantingan , Juara III SDN Guyung 2 Kecamatan Gerih, Harapan I SDN Margomulyo Kecamatan Ngawi, Harapan II SDN Dumplengan I Kecamatan Pitu, Harapan III SDN Jambangan 4 Kecamatan Paron. (nga-1/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO