Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama untuk Tragedi Kanjuruhan di Situs Ndalem Pojok Kediri

Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama untuk Tragedi Kanjuruhan di Situs Ndalem Pojok Kediri Para tokoh dari beberapa komunitas dan lintas agama saat menggelar doa bersama untuk tragedi Kanjuruhan dan suksesnya KTT G-20 dan Pemilu Serentak 2024, Sabtu (8/10/2022) malam. Foto : Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beberapa komunitas dan tokoh lintas agama, berkumpul di Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno , Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten , Sabtu (8/10/2022) malam.

Pada Lokasi yang merupakan rumah masa kecil Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno itu, menggelar untuk tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, yang menewaskan 131 suporter Arema FC, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Doa bersama yang menjadi agenda setiap sabtu ini, selain mendoakan korban tragedi Kanjuruhan, mereka juga menggelar untuk suksesnya KTT G-20 dan Pemilu Serentak 2024.

Ketua Harian Situs Ndalem Pojok, Kushartono mengatakan, untuk tragedi Kanjuruhan yang dilanjutkan dengan doa untuk suksesnya KTT G-20 dan Pemilu 2014, tersebut berjalan lancar.

Ia berharap, semoga kegiatan ini diijabahi oleh Tuhan Yang Maha Esa dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Usai kita lanjutkan dengan Sarasehan Kebangsaan dengan tema 'Mengambil Hikmah Tragedi Kemanusiaan Kanjuruhan'. Semoga tragedi di Stadion Kanjuruhan tidak terulang lagi dikemudian hari," ujar Kushartono kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (9/10/2022). (uji/sis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO