Ribuan Anggota Pramuka Sidoarjo Digembleng Bela NKRI

Ribuan Anggota Pramuka Sidoarjo Digembleng Bela NKRI Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H.M.G Hadi Sutcipto membuka kegiatanEast Java Scots Challenge 2015, kemarin. Foto : hms

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ribuan anggota pramuka penggalang dari gugus sekolah di Sidoarjo yang merupakan anggota pilihan, mengikuti East Java Scouts Challenge 2015 yang berlangsung di Kompi Kavaleri Panser 3 Dam V Brawijaya Sumput-Sidoarjo.

"Mereka adalah anggota pramuka terbaik yang dipilih oleh gugus depan masing-masing sekolah," cetus Ketua Kwarting Cabang (Kwarcab) Gerakan Kabupaten Sidoarjo H.M.G Hadi Sutcipto usai membuka acara tersebut, Selasa (5/5).

Acara East Java Scouts Challenge 2015 yang di ikuti 5.970 anggota Penggalang putra dan putri, terbagi menjadi 597 regu. Kegiatan tersebut diharapkan akan tercetak kader-kader bangsa yang tangguh. Kader-kader bangsa yang siap membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Komandan Kompi Kavaleri Panser 3 Dam V/Brawijaya Kapten Kav Slamet Purwanto mengatakan siap mendukung terlaksananya kegiatan kepramukaan di Sidoarjo. Ditambahkan, kegiatan tersebut memberi pembelajaran bela negara maupun cinta tanah air dan bangsa.

“Kita sebagai TNI memiliki kewajiban untuk melaksanakan pembinaan bela negara, cinta tanah air dan bangsa, dan di kegiatan seperti ini mendukung pelaksanaannya,” ujarnya. (dya/nni/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO