Sudah Dibangun Rumah Mewah, Tanah yang Ditempati Kades Loceret Disoal

Sudah Dibangun Rumah Mewah, Tanah yang Ditempati Kades Loceret Disoal Arif saat berada di halaman rumah Kades Loceret, yang tanahnya diklaim merupakan milik kakeknya.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Rumah Kepala Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, didatangi seejumlah orang yang mengaku sebagai ahli waris tanah tersebut.

Adalah Arif Budi Utomo bersama kakaknya, Sriyuni Utami, yang mengklaim sebagai ahli waris tanah yang saat ini ditempati oleh .

Mereka tidak terima jika tanah tersebut ditempati . Apalagi, di atasnya sudah dibangun rumah mewah dan dihuni oleh .

Arif mengaku sebagai anak terakhir dari tujuh bersaudara, anak dari (alm) Rasimin, selaku pemilik lahan tersebut dari peninggalan ayahnya (alm) Singotaruno.

Ia bersama Sriyuni Utami yang saat ini tinggal di Kebumen, Jawa Tengah, langsung berangkat ke Nganjuk setelah mengetahui tanahnya dikuasai orang.

Menurut Arif, dirinya dan keluarga merasa tidak pernah menjual tanah tersebut. "Dengan kejadian ini saya meminta keadilan, agar tanah tersebut dikembalikan ke yang berhak," kata Arif kepada BANGSAONLINE.com, Senin (18/07).

Pihaknya akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum karena sudah melibatkan beberapa orang. "Saya bersama keluarga sepakat untuk menyelesaikan melalui jalur hukum," tegas Arif.

Sementara Wahyu, selaku kuasa hukum Arif, membenarkan jika dirinya diminta untuk mendampingi sekaligus menyelesaikan permasalahan ini.

"Baru tadi saya diminta untuk menjadi kuasanya atas permasalahan tanah waris. Saya akan pelajari (kasusnya). Jika bisa dilakukan upaya mediasi akan lebih baik, jika tidak akan kita lanjutkan ke upaya hukum," tandasnya.(bam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO