Kelompok Tani Sambut Baik Bantuan Pemkab Sumenep

Kelompok Tani Sambut Baik Bantuan Pemkab Sumenep Ketua Kelompok tani Harapan Nanggala bersama kepala UPT Pertanian kecamatan Dasuk, Bambang Supriyanto (kiri). (Faisal/BANGSAONLINE)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Pemberian bantuan berupa Alsintan (Alat mesin pertanian) kepada sejumlah kelompok tani yang ada di Kab. Sumenep oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim Rabu kemarin (22/4) mendapat sambutan hangat oleh ketua (Poktan) yang berada di lingkungan Kabupaten Sumenep.

Salah satunya ketua Poktan Harapan Nanggala, Juma’ah, warga desa Nyapar kec. Dasuk kab. Sumenep yang merasa senang sekali setelah dirinya menerima bantuan dari pemerintah kab. Sumenep tersebut.

“Apalagi pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh orang nomor satu di Kab. Sumenep,” ujarnya kepada BANGSAONLINE.com

Juma’ah yang didampingi kepala UPT Pertanian kecamatan Dasuk, Bambang Supriyanto, terkesan dengan bantuan pemerintah dan menyambut baik program tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep A. Busyro Karim menjelaskan, diberikannya bantuan ratusan alsintan itu dimaksudkan untuk mendongkrak hasil pertanian dan tanaman pangan di kabupaten sumenep ke depannya.

”Ini merupakan salah satu langkah konkrit kami dalam mendongkrak hasil pertanian kedepan. Karena kami yakin berkat tersentuhnya alat teknologi ini bisa membantu untuk meningkatkan produktifitas pertanian,” katanya.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah yakni antara lain, 61 hand tractor, 39 pompa air, 500 kg benih varietas inpari, alat tanam jajar legowo dan alat pemanen padi.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (Disperta) Sumenep Bambang Heriyanto menjelaskan, dikucurkannya ratusan bantuan tersebut berkat perjuangan yang telah dilakukan oleh pemeritah daerah.

”Adanya bantuan ini tidak lepas dari peran serta pemerintah daerah untuk memajukan petani, utamanya untuk meningkatkan produktifitas pertanian kedepan,” terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO