Jumat, 28 Juli 2017 17:42

Seniman Kediri Tampil di KAA Usai Lolos Seleksi dari Ratusan Daerah, Ini Jadwalnya

Rabu, 22 April 2015 15:36 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Arif Kurniawan
Seniman Kediri Tampil di KAA Usai Lolos Seleksi dari Ratusan Daerah, Ini Jadwalnya
Jadwal penampilan kesenian asal Kediri saat dalam KAA di Bandung. (Arif Kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah seniman tari Kota Kediri bakal tampil diajang Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung. Para seniman itu akan membawa kesenian khas kota kediri berupa tari yang bersumber dari cerita panji.

Menurut Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar, penampilan tari dimensi Sekartaji merupakan permintaan panitia Konferensi Asia Afrika. Pihak panitia telah menyeleksi kesenian dari ratusan daerah se-Indonesia, dan ternyata kesenian Kota Kediri masuk dalam deretan kesenian khas daerah yang layak ditampilkan pada pembukaan Konferensi Asia Afrika.

Nur Muhyar menambahkan, Kota Kediri akan mengirimkan dua kelompok kesenian untuk tampil di ajang pembukaan Konferensi Asia Afrika. Kelompok pertama akan tampil di sejumlah lokasi di Kota Bandung, sedangkan kelompok inti akan tampil di panggung pembukaan Konferensi Asia Afrika yang disaksikan ratusan pemimpin negara se-Asia dan Afrika.

Sesuai rencana, Konferensi Asia Afrika ke 60 di Kota Bandung Jawa Barat, akan digelar 18-27 April mendatang. Sebagai tuan rumah, Kota Bandung akan menampilan parade 20 ribu angklung sekaligus memecahkan rekor dunia. Para seniman tari kota kediri dijadwalkan mengisi berbagi acara dalam rangkaian konferensi Asai Afrika selama lima hari berturut turut di sejumlah lokasi di Kota Bandung.

Dalam rangkaian Asian African Conference di Bandung, hari ini Kota Kediri mendapat kehormatan tampil satu panggung dengan seniman dan budayawan manca negara. Tidak seperti daerah lain, kota kediri mendapat kehormatan di semua stage.

Sabtu, 22 Juli 2017 18:23 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Ayat kaji kemarin (125) mengangkat soal tiga cara berdakwah, yakni: al-hikmah, al-mau'idhah al-hasanah dan mujadalah husna. Meski pemaknaan Idul Fitri dulu pernah dibahas, kini disempurnakan sebaga...
Rabu, 19 Juli 2017 13:09 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 25 Juli 2017 10:38 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Charlotte Crosby (27) mengklaim bahwa bibirnya seksi sejak lahir. Artinya, tanpa sentuhan klinik kecantikan. Klaim ini pun berbuah cibiran dari para penggemarnya.Di Instagram di menulis: "bibirku alami". Komentar negatif ...