Rabu, 26 April 2017 07:22

Seniman Kediri Tampil di KAA Usai Lolos Seleksi dari Ratusan Daerah, Ini Jadwalnya

Rabu, 22 April 2015 15:36 WIB
Editor: Revol
Wartawan: Arif Kurniawan
Seniman Kediri Tampil di KAA Usai Lolos Seleksi dari Ratusan Daerah, Ini Jadwalnya
Jadwal penampilan kesenian asal Kediri saat dalam KAA di Bandung. (Arif Kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah seniman tari Kota Kediri bakal tampil diajang Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung. Para seniman itu akan membawa kesenian khas kota kediri berupa tari yang bersumber dari cerita panji.

Menurut Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar, penampilan tari dimensi Sekartaji merupakan permintaan panitia Konferensi Asia Afrika. Pihak panitia telah menyeleksi kesenian dari ratusan daerah se-Indonesia, dan ternyata kesenian Kota Kediri masuk dalam deretan kesenian khas daerah yang layak ditampilkan pada pembukaan Konferensi Asia Afrika.

Nur Muhyar menambahkan, Kota Kediri akan mengirimkan dua kelompok kesenian untuk tampil di ajang pembukaan Konferensi Asia Afrika. Kelompok pertama akan tampil di sejumlah lokasi di Kota Bandung, sedangkan kelompok inti akan tampil di panggung pembukaan Konferensi Asia Afrika yang disaksikan ratusan pemimpin negara se-Asia dan Afrika.

Sesuai rencana, Konferensi Asia Afrika ke 60 di Kota Bandung Jawa Barat, akan digelar 18-27 April mendatang. Sebagai tuan rumah, Kota Bandung akan menampilan parade 20 ribu angklung sekaligus memecahkan rekor dunia. Para seniman tari kota kediri dijadwalkan mengisi berbagi acara dalam rangkaian konferensi Asai Afrika selama lima hari berturut turut di sejumlah lokasi di Kota Bandung.

Dalam rangkaian Asian African Conference di Bandung, hari ini Kota Kediri mendapat kehormatan tampil satu panggung dengan seniman dan budayawan manca negara. Tidak seperti daerah lain, kota kediri mendapat kehormatan di semua stage.

Senin, 24 April 2017 23:49 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Wadharaba allaahu matsalan qaryatan kaanat aaminatan muthma-innatan ya/tiihaa rizquhaa raghadan min kulli makaanin fakafarat bi-an’umi allaahi fa-adzaaqahaa allaahu libaasa aljuu’i waalkhawfi b...
Minggu, 23 April 2017 21:52 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 25 April 2017 10:35 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Mengenakan baju tidur, dan duduk di pinggir ranjang, Stephanie Davis, seakan memberi pesan khusus kepada mantannya, Jeremy McConnell. Bahwa, kehadiran sang mantan, ditunggu di tempat tidur.Ibu dari Caben Albi ini me...