Seniman Kediri Tampil di KAA Usai Lolos Seleksi dari Ratusan Daerah, Ini Jadwalnya

Seniman Kediri Tampil di KAA Usai Lolos Seleksi dari Ratusan Daerah, Ini Jadwalnya Jadwal penampilan kesenian asal Kediri saat dalam KAA di Bandung. (Arif Kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah seniman tari Kota Kediri bakal tampil diajang Konferensi Asia Afrika () di Bandung. Para seniman itu akan membawa kesenian khas kota kediri berupa tari yang bersumber dari cerita panji.

Menurut Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar, penampilan tari dimensi Sekartaji merupakan permintaan panitia Konferensi Asia Afrika. Pihak panitia telah menyeleksi kesenian dari ratusan daerah se-Indonesia, dan ternyata kesenian Kota Kediri masuk dalam deretan kesenian khas daerah yang layak ditampilkan pada pembukaan Konferensi Asia Afrika.

Nur Muhyar menambahkan, Kota Kediri akan mengirimkan dua kelompok kesenian untuk tampil di ajang pembukaan Konferensi Asia Afrika. Kelompok pertama akan tampil di sejumlah lokasi di Kota Bandung, sedangkan kelompok inti akan tampil di panggung pembukaan Konferensi Asia Afrika yang disaksikan ratusan pemimpin negara se-Asia dan Afrika.

Sesuai rencana, Konferensi Asia Afrika ke 60 di Kota Bandung Jawa Barat, akan digelar 18-27 April mendatang. Sebagai tuan rumah, Kota Bandung akan menampilan parade 20 ribu angklung sekaligus memecahkan rekor dunia. Para seniman tari kota kediri dijadwalkan mengisi berbagi acara dalam rangkaian konferensi Asai Afrika selama lima hari berturut turut di sejumlah lokasi di Kota Bandung.

Dalam rangkaian Asian African Conference di Bandung, hari ini Kota Kediri mendapat kehormatan tampil satu panggung dengan seniman dan budayawan manca negara. Tidak seperti daerah lain, kota kediri mendapat kehormatan di semua stage.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO