Batu Akik Naik Daun, Pemkab Ponorogo Gelar Pameran dan Kontes Batu Akik

Batu Akik Naik Daun, Pemkab Ponorogo Gelar Pameran dan Kontes Batu Akik DARI KIRI - Kepala Dinbudparpora Ponorogo dan Bupati Ponorogo saat melihat salah satu stan peserta pameran batu akik. Foto: Prihantoro/BANGSAONLINE

PONOROGO (BANGSAONLINE.com) - Perhatian Pemkab Ponorogo terhadap meningkatnya tren pecinta diwujudkan dengan menggelar pemeran dan kontes yang diselenggarakan di GOR Singodimejo, Rabu (9/4).

Kegiatan yang digagas dan difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Kabupaten Ponorogo itu, disambut antusias para pengrajin dan penghobi tidak hanya dari Ponorogo, namun juga dari berbagai wilayah di Indonesia.

Bupati Ponorogo H Amin, yang membuka langsung kegiatan ini mengatakan, bahwa pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi terhadap terselenggaranya acara pemeran dan kontes tersebut.

”Dengan acara ini semoga akan dapat meningkatkan pengembangan pengrajin khususnya di Kabupaten Ponorogo.Pasalnya kebanyakan bahan bakunya dari wilayah Ponorogo,” kata Amin.

Kepala Dinas Dinbudparpora Kabupaten Ponorogo, Drh Sapto Jatmiko mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya maksimal memfasilitasi apa saja yang dapat mendukung upaya pengembangan kerajinan di Kabupaten Ponorogo.

”Dengan acara ini diharapkan nanti meningkatkan potensi . Sebagian orang selama ini lebih banyak kenal dengan batu-batu dari luar Jawa seperti Bacan dari Aceh dan lain-lain. Banyak yang belum tahu bahwa Ponorogo juga memiliki potensi batu-batu eksotis,” katanya.

Ketua Panitia Shodiq, menambahkan kegiatan tersebut untuk semakin mengangkat citra Kabupaten Ponorogo sebagai salah satu sentra yang ada di Indonesia. Dan kegiatan kali ini dirasa cukup direspon positif terbukti para peserta yang ikut bukan hanya dari Ponorogo saja, melainkan juga dari sejumlah kota di luar Ponorogo.

“Selain pameran juga ada kontes , juga ada live music yang merupakan bagian pendukung dari kegiatan tersebut,bahka pesertanya tidak haya dari Ponorogo, ada yang dari luar kota ”paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO