Peringati Isra Mikraj 1443 H, Polres Gresik Hadirkan Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf

Peringati Isra Mikraj 1443 H, Polres Gresik Hadirkan Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, saat memberi sambutan dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 H. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah. Korps Bhayangkata Kota Pudak itu menghadirkan Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf sebagai penceramah dalam agenda bertajuk 'Dengan Hikmah Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi'.

Kegiatan ini digelar guna menjaga kerohanian personel Polres Gresik, khususnya yang beragama Islam. Dalam sambutannya, , AKBP Mochamad Nur Azis, mengatakan bahwa momentum peringatan Isra Mikraj untuk menambah ketakwaan terhadap Allah SWT dan meningkatkan kedisiplinan sebagai anggota Polri.

“Mari kita berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Alhamdulillah, kegiatan berlangsung khidmat dan tentunya kami lakukan dengan tetap memperhatikan prokes yang ketat guna menekan penyebaran Covid-19," ujarnya di Aula Sarja Arya Mapolres Gresik, Senin (14/3).

Selain , peringatan ijriah juga dihadiri Wakapolres Gresik, Kompol Eko iskandar dan jajaran pejabat utama bersama PNPP Polres Gresik, serta Ibu-Ibu dari .

Sementara itu, Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf dalam ceramahnya menceritakan kisah Isra Mikraj yang merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah, Arab Saudi, ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem. Kemudian, Nabi Muhammad SAW naik ke langit ke-7 atau Sidratulmuntaha dengan Burak. 

Isra Mikraj kerap dimaknai sebagai perjalanan rohani Nabi Muhammad SAW dalam satu peristiwa yang terdiri dari dua bagian perjalanan Nabi Muhammad SAW dan dilakukan dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO