Gua Mengandung Batu Akik dan Batu Marmer Ditemukan Warga di Sumenep

Gua Mengandung Batu Akik dan Batu Marmer Ditemukan Warga di Sumenep Pemandangan dalam gua sangat indah untuk dipandang. Selain suasana di dalamnya yang sejuk, dindingnya terhiasi batu yang berwarna putih indah. (Faisal/BANGSAONLINE)

SUMENEP (BANGSAONLINE.com) - Sejumlah warga Dusun Padatar Daya, Desa Duko, Kecamatan Rubaru dikejutkan penemuan unik yang terletak di bukit pegunungan. Tempat penemuan tersebut awalnya merupakan tempat penggalian batu yang dijadikan sebagai sumber penghasilan warga setempat.

Menariknya, didalam yang berukuran besar itu diduga mengandung bongkahan dan juga batu marmer liar. ”Kemarin memang ada yang menemukan , warnanya putih mengkilau,” kata Nurul salah satu warga setempat.

Nurul menceritakan, ditemukan yang dinilai misterius oleh warga setempat itu berawal saat Subaidi (40) warga setempat sedang menggali batu, Senin (6/4) kemarin. Pada saat itu Subaidi tidak menyadari jika dibalik batu di lereng gunung itu ada sebuah , dirinya baru sadar saat batu yang sedang digali masuk ke dalam lubang besar dan tak berujung itu.

Karena penasaran, maka Subaidi dengan lantang memasuki lubang tersebut secara berlahan. Saat berada didalam ternyata pemandangan didalamnya dinilai sangat indah dan menakjubkan. Sebab selain bongkahan batu yang mempunyai nilai tinggi juga tersebut memiliki lima pintu dan bertingkat.

”Pintunya ada lima, satu pintu masuk, sementara empat pintu lainnya bertingkat keatas,” ungkapnya.

Menurutnya, setiap pintu memiliki ciri has tersendiri, jika pintu utama dipenuhi dengan bongkahan batu, pintu kedua batu kapur dan pintu ke tiga sampai ke empat terdapat pasir seperti bekas aliran air dan juga batu unik lainnya. Namun untuk memasuki setiap ruang itu warga harus membawa alat penerang, karena kondisinya gelap gulita.

”Penemuan batu seperti itu dipintu utama, dekat pintu yang kedua. Sedangkan di pintu kedua ditemukan gigi rahang seperti gigi manusia,” ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO