Pengadaan Sepatu Gratis untuk Pelajar SMP di Kota Blitar Diduga Gunakan Merek Palsu

Pengadaan Sepatu Gratis untuk Pelajar SMP di Kota Blitar Diduga Gunakan Merek Palsu AKP Momon Suwito, Kasatreskrim Polres Blitar Kota.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satreskrim menerima aduan soal dugaan penggunaan merek sepatu palsu yang dibagikan kepada ribuan pelajar SMP Negeri di .

Kasatreskrim AKP Momon Suwito mengatakan, aduan itu disampaikan seorang pengusaha bernama Hartono Sutanto (67), pemilik hak merek sepatu Gradial.

Pelapor tidak merasa menjual merk sepatu Gradial untuk diberikan kepada pelajar di sembilan SMP Negeri di . Sehingga, sepatu yang dibagikan tersebut diduga palsu.

"Kami menerima pengaduan tindak pidana pemalsuan merek sepatu yang diberikan kepada siswa di sembilan SMP Negeri di . Pelapor atas nama Hartono Sutanto. Hartono ini adalah pemilik merek sepatu Gradial yang perusahaannya ada di daerah Pasuruan," ujar Momon, Minggu (6/3/22).

"Jadi yang diberikan ke para siswa SMP Negeri 1 sampai 9 itu memang mereknya Gradial, akan tetapi pemilik hak merek tidak merasa mengeluarkan merek itu," tegasnya.

Atas hal ini, Satreskrim mengambil langkah melakukan pemeriksaan terhadap sembilan kepala sekolah dan meminta keterangan pelapor.

Selain itu, tiga CV yang menjadi rekanan pengadaan sepatu tersebut juga dimintai keterangan.

"Kita masih melakukan langkah pendalaman tentang asal usul sepatu. Menurut keterangan sejumlah pihak yang sudah kami periksa, sepatu ini mereka beli di Tulungagung di salah satu toko di sana," terangnya.

Program sepatu gratis di bagi siswa sekolah sudah berjalan sejak tahun 2010 lalu. Seluruh siswa yang merupakan warga diberi fasilitas biaya sekolah, tas, dan sepeda atau bus sekolah hingga seragam gratis.

Sepatu merek Gradial yang diduga palsu itu sendiri dibagikan ke siswa SMP Negeri se pada 2021 lalu. Dengan jumlah 2.135 pasang. Dalam nilai kontrak dengan 3 CV yang melakukan pengadaan, sepasang sepatu itu harganya Rp 150 ribu. (tri/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO