Tertimpa Pohon, Gedung SDN Baturetno di Tuban Rusak

Tertimpa Pohon, Gedung SDN Baturetno di Tuban Rusak Pohon yang menimpa bangunan SDN Baturetno Tuban. (Suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN (BANGSAONLINE.com) - Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Baturetno, Tuban, rusak parah setelah tertimpa pohon besar, Senin (6/4) petang. Akibatnya, dua ruang kelas sekolah tersebut mengalami rusak parah.

Proses belajar pun terpaksa dialihakan ke ruang perpustakaan, sebab ruang kelas 2 dan kelas 3 yang ditertimpa pohon tidak bisa ditempati. Bahkan, kondisi atap dan tembok bagian depan rusak berat. Sehingga tidak mungkin ruangan tersebut digunakan untuk proses belajar mengajar.

Kepala SDN Baturetno II, Susilowati ketika dikonfirmasi mengatakan, tumbangnya pohon terjadi sekitar pukul enam petang. Saat itu kondisi sedang angin ribut disertai hujan deras. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena siswa sudah pulang semua. Besarnya pohon yang menimpa gedung ini sekitar 50 tahun dan memiliki tinggi 20 meter serta berdiameter 4 meter.

“Dua ruangan tidak bisa ditempati, karena keduannya rusak parah. Untuk proses belajarnya dialihkan ke ruangan perpusatakaan,” terangnya.

Ditambahkan Susilowati, ia berharap secepatnya dinas pendidikan pemuda dan olahraga (dikspora) Tuban segera memperbaiki gedung yang rusak itu supaya kegiatan belajar bisa kembali berjalan normal seperti biasanya.

“Ya semoga gedung tersebut segera dibenahi oleh pmereintah, agar bisa dipakai kembali proses belajarnya,” tutupnya.

Sekadar diketahui, pohon setinggi kurang lebih 20 meter dengan diameter 4 meter tersebut roboh dan menimpa dua ruang kelas 2 dan 3 SDN Baturetno II, Kelurahan Baturetno, Kecamatan Tuban. Selain itu, pohon juga menimpa Green Hose milik sekolah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO