​Tebing Jalan Nasional di Bawah Jembatan Jalan Trunojoyo Pamekasan Runtuh

​Tebing Jalan Nasional di Bawah Jembatan Jalan Trunojoyo Pamekasan Runtuh Tebing di bawah jembatan akses jalan nasional di Kelurahan Parteker runtuh akibat intensitas hujan yang tinggi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Tebing di bawah jembatan akses jalan nasional di Jalan Trunojoyo, Kabupaten Pamekasan, runtuh akibat curah hujan yang cukup tinggi pada hari Sabtu (12/2), pukul 8.40 WIB.

Ambruknya tebing di bawah jembatan itu membahayakan para pengguna jalan yang melintas dan warga sekitar. Sebab, jalan yang ada di bibir tebing yang runtuh juga ikut mengalami keretakan.

Hariyanto, warga setempat, menjelaskan seminggu sebelum tebing longsor, plengsengan yang di bawah sudah ambruk duluan.

"Kejadian lonsor tepat tadi pagi sekitar pukul 8.40 WIB," tutur dia. Sabtu (12/02/2022).

Sementara Kepala , Amin Jaber, menjelaskan longsornya tebing itu diakibatkan tingginya intensitas hujan. "Sehingga Jalan Nasional sisi barat Jembatan Gurem Jalan Trunojoyo ambruk," jelasnya.

Sedangkan Budi Cahyono, Ketua FRPB Pamekasan, mengatakan pihaknya bersama agen BPBD Jatim sudah melakukan assessment atas peristiwa tersebut. Hasilnya akan diteruskan ke Bina Marga Provinsi/Nasional. Pihaknya juga akan melakukan pemantauan secara berkala ke lokasi yang terdampak.

"Bagi warga terdampak agar tetap waspada, dan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," pungkasnya. (dim/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO