Tutup Rangkaian HUT Kota Pasuruan, Gus Ipul Hadirkan Kiai Anwar Zahid

Tutup Rangkaian HUT Kota Pasuruan, Gus Ipul Hadirkan Kiai Anwar Zahid Dari kiri: Wawali Mas Adi , Kiai Anwar Zahid, Kiai Idrsi Hamid, Wali Kota Gus Ipul, serta Fatma Saifullah Yusuf.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - menggelar pengajian dan selawat dengan iringan lagu-lagu gambus bertempat di Gedung Gradika, Jl. Panglima Sudirman, Kecamatan Purworejo, , Rabu (9/2/2022) malam. Kegiatan ini dalam rangka memperingati puncak Hari Jadi ke-336 yang jatuh pada 8 Februari kemarin.

Dalam sambutannya, Wali () memaparkan kembali apa yang menjadi inti dari tema "Pasuruan Resik". "Mari kita memulai langkah hidup bersih, bersih dari sisi fikiran, hati, dan lingkungan kita," papar saat memberi sambutan.

Dengan itu, lanjutnya, untuk menciptakan lingkungan yang bersih akan dimulai dengan membersihkan toilet di berbagai tempat publik, "Kita mulai dari toilet kita, hidup bersih, sehat insyaallah pasti," tutup .

Di penutup acara digelar dengan pengajian dan shalawat. Hadir sebagai penceramah pada kesempatan kali ini, KH. Anwar Zahid yang merupakan seorang da'i/penceramah kondang asal Jawa Timur, tepatnya Kabupaten Bojonegoro, serta KH. Idris Hamid yang memimpin pembacaan tahlil sekaligus doa pembuka acara.

Pembangunan dalam suatu daerah atau negara tidak akan berhasil jika manusianya tidak terlebih dahulu diperbaiki. Demikian kiranya sedikit kutipan dari ceramahnya Kiai Anwar Zahid tersebut.

( saat memberikan sambutan)

Tentunya berbagai ungkapan humor dan canda juga tak lepas dari ceramah yang ia sampaikan di acara tersebut.

Lebih lanjut, ia menganalogikan bahwa pemerintahan sebagai sebuah bangunan yang terdiri dari bagian dan bahan yang berbeda.

"Jika sudah begitu, maka tidak ada lagi yang namanya saling menonjolkan diri atau merasa paling berjasa. Bagaimana jika besi yang memperkokoh bangunan ingin menonjol di antara yang lain? Pasti hancur," jelasnya.

Kiai Anwar Zahid juga mendoakan semakin maju sesuai visi Kota Madinah. “Saya Anwar Zahid mengucapkan Dirgahayu . Semoga semakin maju, sukses dan maslahat dunia dan akhirat,” tutup kiai yang juga merupakan sahabat karib ini. (ard/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO