​Pakai Sepeda Motor, Cabup Qosim Kunjungi UMKM di Kedamean, Janjikan Permodalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pakai Sepeda Motor, Cabup Qosim Kunjungi UMKM di Kedamean, Janjikan Permodalan

Editor: Tim
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sabtu, 31 Oktober 2020 18:05 WIB

Cabup Nomor Urut 1, Moh. Qosim berkunjung di sejumlah desa di Kecamatan Kedamean, Sabtu (31/10/2020). foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup Gresik Nomor Urut 1, Moh. Qosim berkunjung di sejumlah desa di Kecamatan Kedamean, Sabtu (31/10/2020). Kedatangan Wabup Gresik yang tengah cuti dengan menaiki sepeda motor mendapatkan perhatian dan sambutan antusias warga.

Desa yang dikunjungi Qosim antara lain, Desa Cermen Lerek, Lampah, Tulung, Glindah, Mojowuku, dan Belahanrejo. Di sana, Qosim berkesempatan menyapa masyarakat dan dialog langsung. Tak sedikit warga yang meminta swafoto dengannya.

Ketika berkunjung di Desa Tulung Kecamatan Kedamean, Qosim menjumpai fakta unik. Di dalam desa yang cenderung terpencil itu terdapat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang memproduksi bantal guling dan kasur lipat yang mampu memenuhi permintaan antar pulau di Indonesia.

Bowo, adik dari pemilik UMKM bernama Istana Bed itu menjelaskan, usaha yang digeluti kakaknya memproduksi bantal, guling bermerek Royal Brand, Canon, Pigeon, Paradise, dan Dream Land. "Untuk kasur lipat kami ada merek Sahara dan Royal," bebernya.

Menurut Bowo, hasil produksi Istana Bed saat ini dikirim ke beberapa pulau di Indonesia seperti Kalimantan, Sumatera, Batam, dan lain sebagainya. "Selain itu, untuk memenuhi permintaan di Pulau Jawa," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video