Janji Gus Yani-Bu Min Jika Dilantik Bupati-Wabup Gresik, Prioritaskan Penanganan Banjir Kali Lamong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Janji Gus Yani-Bu Min Jika Dilantik Bupati-Wabup Gresik, Prioritaskan Penanganan Banjir Kali Lamong

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 21 Januari 2021 21:12 WIB

Gus Yani-Bu Min.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah berjanji akan memprioritaskan penanganan banjir Kali Lamong.

Program tersebut menjadi salah satu prioritas dalam Nawa Karsa, yang merupakan sembilan program prioritas Gus Yani-Bu Min. "Ada beberapa yang sudah sesuai dengan program kita seperti penanganan banjir luapan kali lamong. Maka akan kita percepat pelaksanaannya," katanya, Kamis (21/1/2021).

Namun untuk merealisasikan program penanganan banjir Kali Lamong, Gus Yani meminta masyarakat bersabar. Sebab, program nawa karsa belum bisa direalisasikan sepenuhnya pasca dirinya bersama Bu Min dilantik. Sebab dalam APBD 2021, sebagian besar masih program Bupati Sambari- dan Wabup Qosim yang masuk di R-APBD 2021.

Menurutnya, program nawa karsa secara keseluruhan baru bisa direalisasi saat P-APBD 2021 nanti.

"Untuk sementara ini hanya yang benar-benar prioritas baru bisa kita laksanakan, karena nawa karsa sudah terwakili beberapa di R-APBD 2021. Selanjutnya, tunggu sampai pembahasan rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 dan Kebijakan Umum Anggaran Perubahan Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun 2022 untuk bisa merealisasi nawa karsa secara keseluruhan," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video