Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah | Bangsa Online - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah

Editor: Emwin
Wartawan: Rafli Fajri Julianto
Rabu, 03 April 2024 07:10 WIB

NGANJUK, JAWA TIMUR - Pemerintah Kabupaten Nganjuk, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) beras SPHP di Kantor Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Nganjuk. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok yang biasanya terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, yang menghadiri kegiatan tersebut, sempat meninjau sejumlah stand sekaligus memberikan beberapa bantuan sembako kepada masyarakat. Sementara itu, ratusan warga terlihat antre dengan tertib untuk membeli kebutuhan pokok dan beras SPHP yang dijual dalam GPM.

Parmi, seorang warga Kelurahan Jatirejo, mengaku sangat terbantu dengan adanya gerakan pangan murah. Sebab, harga sembako yang dijual lebih murah dibandingkan pasaran.

Sementara itu, Pj Bupati Sri Handoko Taruna berharap ketersediaan pangan di Kabupaten Nganjuk aman dan kemampuan daya beli masyarakat juga naik. Ia mengatakan operasi pasar murah akan terus digelar untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk menjaga daya beli masyarakat sekaligus menjaga ketersediaan pangan.

Diketahui, produk pangan yang disediakan dalam GPM ini meliputi beras SPHP, cabai, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, telur ayam, tepung, gula pasir, makanan olahan, dan hasil pertanian.

Berita Terkait

Bangsaonline Video