​Ketua KPU Bangkalan Tantang Direktur BPN Prabowo-Sandi Buka Data Kecurangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ketua KPU Bangkalan Tantang Direktur BPN Prabowo-Sandi Buka Data Kecurangan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Minggu, 21 April 2019 19:19 WIB

Ketua KPU Bangkalan Fauzan Ja' far.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua KPU Bangkalan Fauzan Ja' far menantang Direktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo untuk membuka dan menunjukkan data jika ada kecurangan di TPS-TPS. Hal ini disampaikan Fauzan guna menepis tudingan Hashim terkait adanya 250 pemilik tanggal lahir yang sama, yakni tanggal 1 Juli dan 1 Januari di 1 TPS.

Menurut Fauzan, sebelum pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara tanggal 17 April, KPU RI dan provinsi telah menindaklajuti laporan tersebut. Bahkan KPU bersama Bawaslu di tingkat kecamatan (PKK) melibatkan partai politik untuk melakukan kroscek dengan mengambil sampling data di lapangan.

"Bahkan semua partai politik diajak untuk kroscek ke lapangan, salah satu ada dari baju kuning Partai Golkar. Sementara dari Partai Gerindra tidak kelihatan atau tidak ada," kata Fauzan.

Fauzan menyangkal bahwa ada orang yang tanggal lahir dan tahunnya sama dalam satu TPS. Bahkan jumlahnya hingga ratusan orang. "Itu tidak benar. Kita (sudah, red) kroscek bersama KPU RI, Provinsi serta Bawaslu," tegas Fauzan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video