Dinas PMPTSP Sidoarjo Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Predikat A

Dinas PMPTSP Sidoarjo Sabet Penghargaan Pelayanan Publik Predikat A PENGHARGAAN: Kepala Dinas PMPTSP Sidoarjo Ari Suryono saat menerima penghargaan dari Kemenpan RB, di Jakarta, Selasa (9/3/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi () kembali memberikan penghargaan kepada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo sebagai role model pelayanan publik nasional.

Tahun ini, Dinas PMPTSP Kabupaten Sidoarjo berhasil mendapat predikat A atau Pelayanan Prima. Dinas PMPTSP Kabupaten Sidoarjo merupakan satu-satunya Dinas PMPTSP di Jawa Timur yang meraih predikat A Pelayanan Prima.

Pemberian piagam penghargaan kepada DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo tersebut berlangsung di Jakarta, Selasa (9/3/2021), pada acara penyampaian hasil evaluasi dan penghargaan pelayanan publik tahun 2020 lingkup kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PANRB kepada instansi pemerintah yang berhasil meraih predikat A atau Pelayanan Prima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menerangkan, ada 54 unit penyelenggara pelayanan publik (UPP) di kementerian dan lembaga yang dievaluasi pada tahun 2020. Sementara di tingkat provinsi sebanyak 33 UPP dan di tingkat kabupaten/kota sebanyak 221 UPP.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) mengapresiasi capaian kinerja yang ditetapkan menjadi role model pelayanan publik nasional.

Capaian itu tentunya, menurut Gus Muhdlor akan terus ditingkatkan. Dia ingin selain mempermudah pelayanan perizinan bagi investor, juga fokus menggarap pengembangan UMKM di Sidoarjo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO